Bisnis Dekorasi Ini Tetap Cuan di Tengah Pandemik COVID-19

Entrepreneur - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
20 April 2020 13:46
Fauzia Yusuf Foto: Fauzia Yusuf
Jakarta, CNBC Indonesia - Akibat virus corona, banyak pelaku usaha harus rela tutup sementara hingga gulung tikar, namun justru ada beberapa orang yang tetap bertahan dengan permintaan yang masih berdatangan.
Adalah pegiat UMKM asal Makassar, Roomfay yang dikelola Fauzia Yusuf. Dia mengaku masih membuka usaha penyewaan balon dan peralatan acara selama pandemi ini.
Nyatanya, di tengah keadaan yang tidak menentu ini, bisnis yang dimiliki oleh Fauzia ternyata membantu masyarakat Makassar yang terpaksa harus mengadakan acara mereka secara online maupun tertutup.
"Pesanan memang tidak sebanyak biasanya, tapi saya tetap buka dan siap mengerjakan pesanan dari pelanggan yang masih membutuhkan jasa saya. Hingga saat ini masih lumayan banyak," ujarnya mengutip website resmi Grab, Senin (20/4/2020).

Apalagi, dengan adanya layanan GrabExpress, dia mengaku sangat terbantu. Sebab, dengan cara ini dia masih bisa mengantarkan pesanan yang datang.
"Layanan yang paling membantu adalah GrabExpress Car. Terutama di tengah pandemi ini para mitra pengantaran GrabExpress masih setia membantu bisnis-bisnis seperti saya yang tetap harus beroperasi dengan selalu siap memberikan layanan pengantaran yang terpercaya dan aman," jelas Fauzia.
Layanan GrabExpress Car akan mengalokasikan armada GrabCar untuk mengirimkan barang. Pelanggan dapat mengirimkan barang hingga 150 kg dan juga dilindungi oleh asuransi.
Grab memang mencatat, layanan GrabExpress mengalami peningkatan pengiriman yang dilakukan oleh social seller sebanyak 40%. Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, masa sulit seperti saat ini, Grab sadar bahwa berhenti berusaha bukalah jawaban.

"Oleh karena itu saya sangat kagum melihat semangat yang dimiliki oleh para pegiat UMKM di Indonesia yang terus melanjutkan bisnisnya bukan hanya untuk mereka sendiri tapi juga untuk orang lain," ujarnya.


Dengan semangat itu, menurutnya pemilik usaha bisa beradaptasi dengan situasi ini dan menjaga roda perekonomian Indonesia terus berputar agar bisa mengembalikan kestabilan ekonomi nantinya setelah pandemi ini berlalu. Grab juga berterima kasih kepada seluruh mitra pengantaran GrabExpress yang masih berjuang di garda terdepan untuk membantu para pegiat UMKM di seluruh Indonesia dapat terus menjalankan bisnis mereka.

"Mari kita bekerja sama untuk melawan pandemi COVID-19 ini serta selalu jaga kesehatan dan keamanan bersama," pungkasnya.




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading