Oprah Beli Jet Pribadi Mewah Rp 355 M Tunai! Ini Alasannya

Entrepreneur - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
05 May 2019 09:32
Oprah Beli Jet Pribadi Mewah Rp 355 M Tunai! Ini Alasannya
Jakarta, CNBC Indonesia - Siapa yang tidak kenal Oprah Winfrey? Ia adalah seorang pembawa acara televisi terkenal yang memiliki segudang talenta.

Namun, tahukah Anda apa yang miliuner ini anggap sebagai tindakan memanjakan diri terhebat dalam hidupnya? Jawabannya adalah membeli jet pribadi secara tunai.

"Saya akan mengatakan memiliki pesawat terbang sendiri adalah kemewahan terbesar," kata Oprah kepada pemimpin redaksi Vogue Inggris Edward Enninful, mengutip CNBC Make It, Minggu (5/5/2019).


Alasan utamanya berani membeli jet pribadi secara tunai adalah untuk menghemat waktu. Bagi Oprah, waktu adalah hal berharga yang tidak ingin ia sia-siakan. Ia pernah mengalami hal buruk ketika harus terbang menggunakan pesawat komersial dan penerbangannya itu harus ditunda selama empat jam.


Kejadian itu terjadi pada April 1991, lima tahun setelah ia sukses membawakan acara "The Oprah Winfrey Show". Oprah berada di bandara menunggu penerbangan untuk menghadiri upacara pemberian penghargaan untuk Aretha Franklin.

Saat sedang menunggu, tiba-tiba ia didatangi seorang wanita dan memintanya memeluknya seperti yang biasa Oprah lakukan di TV terhadap bintang tamunya.

"Jadi saya berdiri dan memeluknya, lalu saya mengambil telepon dan menelepon pengacara saya dan saya berkata, 'saya akan melakukannya, saya akan mendapatkan pesawat. Ini akan menjadi kali terakhir saya menunggu empat jam di Bandara Chicago O'Hare,'" kata Oprah kepada The Hollywood Reporter.

Oprah juga menceritakan alasannya membeli secara tunai pesawat jetnya adalah karena ia tidak ingin terbelit utang.

"Saya menulis cek pertama untuk membeli pesawat jet G4 pertama saya seharga US$25 juta (Rp 355 miliar) itu karena saya tidak tahan dengan utang," kata Oprah.

Oprah Beli Jet Pribadi Mewah Rp 355 M Tunai! Ini AlasannyaFoto: CNBC

Saat ini harta kekayaan Oprah adalah sekitar US$2,6 miliar, menurut perhitungan Forbes. Oprah juga bukan satu-satunya miliuner yang membeli pesawat jet secara tunai.

Miliuner teknologi dan bintang "Shark Tank" Mark Cuban membeli jet pribadi Gulfstream V senilai US$40 juta pada 1999, menurut The Wall Street Journal, dan memiliki tiga pesawat pada tahun 2010. Alasannya membeli pesawat jet pribadi juga sama seperti Oprah, untuk menghargai waktu.

"Itu adalah tujuan sepanjang masa saya karena aset yang paling saya hargai adalah waktu, dan ini (jet pribadi) memberi saya waktu," kata Cuban kepada Money.

"Itu berarti saya memiliki lebih banyak jam dalam hari saya untuk dihabiskan bersama teman dan keluarga. Itu berarti saya bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan. Itu artinya saya bisa bepergian dengan nyaman bersama keluarga saya. Ini adalah pengubah hidup dan permainan," katanya.


Saksikan video mengenai kisah sukses Oprah berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading