Mau Bisnis Kecantikan? Simak Tips dari Ahlinya: Wulan Tilaar

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
09 September 2018 13:07
Mau Bisnis Kecantikan? Simak Tips dari Ahlinya: Wulan Tilaar
Jakarta, CNBC Indonesia - Sudah menjadi hal lumrah wanita menginginkan tampil cantik, rapi, bersih dan menarik.

Menurut sebuah penelitian, permintaan akan produk kecantikan di Tanah Air pun terus meningkat setiap tahunnya.

[Gambas:Video CNBC]


Hal tersebut ternyata menjadi peluang dalam membangun bisnis kosmetika. Prospek di industri kosmetika dinilai sangat cerah untuk dijalankan baik di saat ini maupun masa mendatang.

Vice Chairman Martha Tilaar Group, Wulan Tilaar pun memberikan beberapa tips bagi para wanita pemula yang ingin memulai bisnis kecantikan. Tentu saja secara teknis mereka harus memiliki modal utama yang harus dipersiapkan seperti CPA (Competent, Passion & Attitude).

"Mereka yang mau memilih bisnis harus punya CPA (Competent, Passion & Attitude). Yang pasti jujur, disiplin, inovatif, tekun dan ulet karena itu penting banget untuk melengkapi CPA itu," kata Wulan kepada CNBC Indonesia.



Dia menuturkan pilih pangsa pasar yang jelas. Apakah Anda membidik kalangan wanita dewasa, remaja atau segmen usia yang lebih berumur. Dengan target market yang jelas akan memudahkan Anda untuk menyusun rencana pemasaran dan promosi.

Selain menyiapkan modal, yakinkan bahwa produk kosmetika Anda memiliki kualitas yang baik dan melakukan promosi yang tepat.

Adanya tingkat persaingan bisnis kosmetika yang sangat tinggi pastikan pula agar Anda selalu jeli terhadap kebutuhan pasar dan harus memiliki hubungan baik dengan konsumen.

"Triknya harus jeli melihat kebutuhan pasar dan harus punya good relationship  with customer atau hubungan baik dengan konsumen," kata dia. (ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading