Bill Gates Sebut Keahlian Ini Bisa Buat Anda Sukses

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
07 September 2018 11:36
Bill Gates Sebut Keahlian Ini Bisa Buat Anda Sukses
Jakarta, CNBC Indonesia- Bill Gates telah terpaku pada dunia pemrograman sejak usia 13 tahun. Ya, pria berusia 62 tahun itu mulai fokus dengan dunia komputer saat sekolahnya memiliki kelas komputer. 

Kendati terminal komputer tersebut masih dibawah standar, bahkan tak memiliki layar, namun Gates tetap jatuh hati. Ini menjadi titik awal ketertarikannya dalam segala jenis isi dalam komputer."Mesinnya besar dan lambat, dan bahkan tidak memiliki layar. Tapi aku terpikat," tulis Bill Gates di blognya, Gates Notes, dikutip dari CNBC International, Jumat (7/9/2018).




Dia menghabiskan waktu sebanyak yang dia bisa pelajari tentang komputer, hacking dan coding. Ilmu komputer membawa kehidupan Gates menjadi luar biasa.

"Pengenalan ilmu komputer itu mengubah jalan hidup saya," kata co-founder Microsoft.

Memasuki usianya kini, Gates masih percaya bahwa setiap orang dapat mengambil manfaat dari mempelajari dasar-dasar ilmu komputer.

Menurutnya, mempelajari komputer tidak hanya sekedar dapat menyelesaikan tugas, menemukan pola, dan pencarian data semata. Komputer bermanfaat di mana pun Anda pergi dalam kehidupan Anda.

Orang-orang sukses lainnya pun setuju dengan Gates, termasuk istrinya, Melinda. Seperti yang dia katakan di tahun 2017 selama Pekan Pendidikan Ilmu Komputer, keaksaraan komputer adalah keterampilan penting dan ilmu komputer memiliki kekuatan untuk mengubah dunia.

Menurutnya, semakin kita mendorong berbagai jenis orang untuk tertarik pada teknologi, maka semakin baik pula masa depan itu.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh salah satu pendiri Reddit, Alexis Ohanian. Saat dia  berusia 20 tahun, dia pun tetap mempelajari ilmu komputer. Dia mengambil satu kelas CS yang ditawarkan di sekolah menengahnya di Columbia, Maryland, dan berpikir dia mungkin menjadi seorang programmer, katanya selama Facebook Live Q & A yang diselenggarakan oleh 1850 Brand Coffee. 

Tetapi ketika dia tiba di Universitas Virginia dan bertemu dengan beberapa orang dari jurusan ilmu komputer, dia kehilangan kepercayaan diri. Hingga akhirnya  dia pun memutuskan untuk mengambil jurusan sejarah dan bisnis.

 "Saya berharap saya memiliki kepercayaan diri dan keyakinan untuk benar-benar terus melakukannya. Tapi akhirnya saya mengambil jurusan dalam sejarah dan bisnis," kata pria berusia 35 tahun itu.

Meski begitu dia pun sangat menyarankan kepada  semua siswa untuk mengambil setidaknya satu kelas ilmu komputer dan mencobanya. Sebab ilmu komputer sangat bekerja untuk bisnisnya dalam penjualan Reddit hanya dalam waktu dua tahun sejak peluncurannya. Dan dia pun sukses menjadi multi-jutawan pada usia 23 tahun. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading