Wah, Luhut Ajak Anak Jokowi Bisnis Katering di Tengah Laut

Entrepreneur - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
14 August 2018 13:26
Wah, Luhut Ajak Anak Jokowi Bisnis Katering di Tengah Laut
Jakarta, CNBC Indonesia- Jiwa entrepreneur anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, sempat menggelitik Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan mengajaknya untuk bisnis bersama.

"Anak Pak Jokowi dagang martabak, saya mau nawarin Gibran dagang untuk pasok off shore catering," kata Luhut, saat memberi sambutan di acara Shell Scenario, Grand Hyatt, Selasa (14/8/2018).




Artinya, Luhut mengajak Gibran untuk memasok makanan ke perusahaan-perusahaan migas yang beroperasi di laut lepas. Niatan Luhut ini pun disampaikan ke Jokowi, dan hanya dibalas untuk bicarakan sendiri ke Gibran.

Lalu, Luhut pun menyambangi Gibran dan menyatakan niatnya. "Saya sudah izin bapak (Jokowi), Gibran kamu mau ga supply saja di offshore," ajak Luhut.

Tapi, jawaban Gibran tak disangka luhut. "Saya maunya dagang martabak saja," kata Luhut menirukan ucapan Gibran saat itu. Apalagi Gibran kini sudah memiliki banyak gerai yang harus diurus.

Mengikuti jejak sang ayah yang dikenal sebagai pengusaha mebel sukses di Solo sebelum menjadi Presiden Republik Indonesia (RI), kedua putra sulung dan bungsu Joko Widodo (Jokowi) --Gibran Rakabuming Raka serta Kaesang Pangarep-- juga terjun ke dunia bisnis. Bahkan Gibran sudah memperluas bisnis kulinernya ke berbagai sektor makanan mulai dari catering hingga restoran.

Gibran memulai bisnis dengan mendirikan katering bernama Chilli Pari di 2010. Pria lulusan Management Development Institute of Singapore 2007 itu merintis bisnis katering dengan modal meminjam kredit ke bank hingga kini menjadi salah satu katering pernikahan ternama di Solo.

Tidak puas sampai di situ, Gibran mencoba menambah bisnis baru dengan berjualan martabak. Di 2014, ia memilih bekerjasama dengan salah satu pengusaha martabak, Arif Setyobudi, yang membesarkan Markobar (Martabak Kota Barat) sejak 1996. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading