Bisnis Waralaba

Ingin Buka Franchise Kue Milik Artis? Siapkan Rp 2 Miliar!

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 July 2018 09:01
Ingin Buka Franchise Kue Milik Artis? Siapkan Rp 2 Miliar!
Jakarta, CNBC Indonesia - Apakah Anda ingin menjalankan bisnis kemitraan waralaba di bidang produk makanan bersama artis? Jika iya, mungkin waralaba ini bisa menjadi pilihan Anda.

Saat ini, ramai para artis membangun bisnis di bidang Food & Beverages (F&B) dan terbilang sukses atas nama besar mereka. Salah satu perusahaan waralaba bernama Indo Boga Mandiri pun membuka kesempatan dan inovasi untuk para mitra membangun bisnis kue milik para artis sejak tahun 2016.

Ada banyak brand kue artis yang ditawarkan dalam konsep Millenials Food oleh waralaba tersebut. Bisnis franschise ini menawarkan paket dari berbagai jenis produk kue khas oleh-oleh dari berbagai daerah.


Nadhariyat Syafei, Chief Operation Officer Indo Boga Mandiri mengatakan bahwa sedikitnya ada 17 brand kue milik para artis yang bekerjasama dengannya. Diantaranya, seperti Lamington by Glenn Alinsky yang merupakan oleh-oleh khas Pontianak, Banjar Kirana oleh-oleh dari Banjar negara milik Citra Kirana, Milvil Manado milik Mika Tambayong dan Semarang Wife Cake milik Chelsea Olivia.

"Millenials Food ini adalah bisnis kue yang kekinian dan bekerja sama artis. Jadi Millenials Food adalah produk atau brand artis. Beberapa kue untuk oleh-oleh para artis seperti Lamington by Glenn Alinsky yang merupakan oleh-oleh khas Pontianak, Banjar Kirana milik Citra Kirana, Milvil Manado milik Mika Tambayong dan Semarang Wife Cake milik Chelsea Olivia," kata Nadhariyat kepada CNBC Indonesia seperti dikutip Minggu (29/7/2018).

Dia menuturkan bahwa pada tahun ini membuka peluang bisnis di 155 kota se-Indonesia. Kendati untuk oleh-oleh di berbagai daerah, namun untuk cita rasanya tidak akan meninggalkan lokal konten.

Berbicara modal investasi, dia pun menuturkan bahwa rate nya sekitar Rp 255 juta hingga Rp 3 miliar. Dia pun juga membuka kesempatan bagi pengusaha dari luar negeri seperti Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapore yang ingin membuka bisnis kue ini.


Untuk dalam negeri investasi paling mahal sekitar Rp 1 hingga Rp 2,5 miliar tergantung lokasi. Dengan nilai tersebut para pengusaha tidak perlu menyiaokan apapun karena semua unit dan sistem akan dipersiapkan dengan baik oleh perusahaan.

Tidak hanya kue oleh-oleh khas daerah para artis, para selebgram pun juga sudah mulai banyak bekerjasama oleh Millenials Food. Di samping itu usaha ini juga dibilang mengalami pertumbuhan yang signifikan terhadap segala macam musim.

"Kami punya tagline yakni oleh-oleh kekinian jadi disitulah titik stabilnya, market tourism pun akan datang. Minimal mereka akan penasaran dengan apa yang kita punya dan ini growth nya cukup menjanjikan sekitar 20-30 persen pertahun," kata dia.

Ketika ditanya apa keuntungan berbisnis bersama artis, dia pun menjawab yakni berbagi hasil yang menguntungkan kedua belah pihak dan transparan. Sehingga si calon mitra akan berbisnis dengan si artis tersebut dan berkomunikasi langsung.


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading