Elon Musk Menang Tender Komuter Super Cepat Chicago

Entrepreneur - Arys Aditya, CNBC Indonesia
14 June 2018 17:22
Boring Company, perusahaan milik pebisnis muda eksentrik Elon Musk, berhasil memenangi tender pembangunan komuter cepat bawah tanah Chicago.
Jakarta, CNBC Indonesia - Boring Company, perusahaan milik pebisnis muda eksentrik Elon Musk, berhasil memenangi tender pembangunan komuter cepat bawah tanah Chicago.

Dilaporkan oleh Reuters, Kamis (14/6/2018), Pemerintah Kota Chicago menunjuk Boring Company untuk membangun komuter berisi 16 penumpang dengan kecepatan sampai 240 km per jam.

Dengan komuter super cepat tersebut, maka perjalanan dari O'Hare International Airport, salah satu bandara paling sibuk di dunia, menuju pusat bisnis Chicago bisa dipangkas dari 45 menit menjadi 12 menit.


"Proyek ini akan dibiayai sepenuhnya oleh swasta," ujar Boring di laman webnya.

Elon Musk, entrepreneur kontroversial pemilik brand Tesla yang sering membuat heboh publik dunia ini, bersama Walikota Chicago Mayor Rahm dijadwalkan akan mengumumkan secara resmi proyek komuter cepat pada hari ini waktu setempat.

Musk sendiri beberapa kali mengutarakan bisa mengerjakan megaproyek komuter bawah tanah ini dengan teknologi sehingga tidak menimbulkan keramaian di permukaan tanah.

"Kami akan mempercayakan proyek ini kepada orang yang tidak suka gagal, serta sumber dayanya. Ada banyak produk Tesla di jalanan belakangan ini. Dia memiliki SpaceX. Dia sudah membuktikan dirinya," ujar Walikota Rahm.
(ara)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading