Internasional

Trump-Kim Bertemu, Bisnis Ini Mencoba Mengail Untung

Entrepreneur - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
11 June 2018 11:22
Jakarta, CNBC Indonesia - Berbagai pihak mencoba memanfaatkan pertemuan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un sebagai peluang meraup untung lebih.

Dilansir dari CNBC International, pertemuan itu akan diadakan di Singapura pada tanggal 12 Juni.

Salah satunya yang coba meraih peruntungan tersebut, Startup teknologi Vybes yang menyewa impersonator (peniru) Trump yang merupakan penduduk AS, Dennis Alan, dan impersonator Kim, keturunan Australia-China, Howard X, selama akhir pekan untuk mempromosikan aplikasi mobile-nya.


Pada acara yang diadakan di mall pusat kota pada hari Sabtu itu, orang-orang diminta untuk mengunduh aplikasi agara dapat ber-selfie dengan salah satu atau keduanya.

Hannes Santana, direktur pemasaran di Vybes, mengatakan perusahaan memutuskan untuk membawa peniru kedua pemimpin itu ke Singapura karena 'Trump dan Kim adalah pemberi pengaruh terbesar di planet ini'.

Dia mengatakan 'ribuan' pengguna mengunduh aplikasi pada hari Sabtu. Lebih dari 500 foto selfie dijual melalui aplikasi dalam waktu sekitar tiga jam.

Ada beragam penawaran bertema pertemuan dan kampanye pemasaran yang memanfaatkan rapat bersejarah tersebut.

Selain itu, perusahaan cryptocurrency cannabis, PotCoin, yang disponsori bintang basket Dennis Rodman, juga berada di Singapura untuk pertemuan itu.

Rodman telah melakukan beberapa kunjungan ke Korea Utara dan mengatakan dalam twitternya baru-baru ini bahwa dia akan memberikan 'dukungan apa pun yang diperlukan' kepada Trump dan Kim.


HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading