Jadi yang Pertama Bahas Isu Digital, G20 Indonesia Spesial

Tech - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
02 December 2022 07:47
G20 Foto: Dok: CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - KTT G20 telah sukses diselenggarakan dengan membahas isu penting dan berhasil menghasilkan beberapa hasil konkret pembahasan isu prioritas. Salah satunya, Indonesia mendorong transformasi digital untuk mempercepat pemulihan global.

Indonesia untuk pertama kalinya mendapatkan kehormatan untuk membawa isu digital ke tingkat working groups menteri hingga kepala negara. Dalam perhelatan G20 sebelumnya isu ini hanya dibahas di tingkat task force atau gugus tugas.

Di bawah Presidensi Indonesia, digital economy working group (DEWG) sudah mulai berjalan. Tahun ini G20 juga mendorong pengembangan startup potensial melalui digital innovation network.

Lalu, bagaimana Presidensi G20 indonesia secara valid bisa dikatakan menorehkan sejarah baru bagi bangsa dalam eksistensi internasional? Mengapa kehadiran indonesia mendapatkan decak kagum di mata dunia?

Simak laporan petualangan tim CNBC Indonesia dalam mengarungi perhelatan akbar internasional ini yang bisa disaksikan pada Jumat, 2 Desember 2022 pukul 10.30 WIB.

Bersama Host CNBC Indonesia, pemirsa akan diajak lebih dalam mengetahui berbagai rangkaian kegiatan dan hasil rapat dari KTT G20 yang telah dilaksanakan pada pertengahan November di Nusa Dua Bali.

Contohnya saja seperti highlight penting bahasan 3 isu prioritas yang terdiri dari stabilitas energi dan pangan, arsitektur kesehatan globa, dan transformasi digital. Hingga bahasan perdamaian dunia terkait tensi geopolitik yang ada saat ini.

Jadi, jangan lupa saksikan segmen spesial DEWG G20 Indonesia pada Jumat, 2 Desember 2022 pukul 10.30 WIB live hanya di CNBC Indonesia TV dan CNBCIndonesia.com.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ini Lho Pentingnya Punya Kecakapan dan Literasi Digital


(bul/bul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading