NASA Simpan Foto Langit Tanggal Lahirmu, Ini Cara Lihatnya

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
22 November 2022 10:30
Badan antariksa AS NASA telah mengeluarkan gambar kedua dari Foto: Tangkapan Layar Dok Nasa

Jakarta, CNBC Indonesia - Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengumpulkan ribuan gambar alam semesta sejak misi teleskop luar angkasa Hubble meluncur pada tahun 1990.

Bahkan Anda bisa mencocokkan gambar kosmik dari hasil tangkapan Hubble yang sesuai dengan tanggal ulang tahun. Ini menjadi proyek ulang tahun beroperasinya teleskop Hubble beberapa waktu yang lalu.

Untuk mencoba proyek dari Hubble dan melihat gambar kosmik apa yang sesuai pada hari ulang tahun setiap orang, kalian bisa mengaksesnya di situs web https://www.nasa.gov/content/goddard/what-did-hubble-see-on-your-birthday.

Setelah masuk ke dalam situs itu, pengunjung dapat memasukkan bulan dan tahun kelahiran, setelah itu tekan tombol Submit berwarna merah.

Lalu, situs akan menampilkan foto antariksa yang ditangkap Hubble pada bulan dan tanggal yang telah dimasukkan sebelumnya dengan penjelasannya.

Misalnya pada 18 Mei, situs itu langsung menampilkan gambar planet Jupiter yang dipotret teleskop Hubble pada 18 Mei 1994.

Dalam keteranganya, foto planet Jupiter itu diambil saat berjarak 420 juta mil dari bumi. NASA juga secara terperinci memberi tahu bahwa ada bintik gelap pada foto Jupiter yang diketahui merupakan bayangan bulan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Merinding! Cek Bocoran NASA Soal Matahari Terbit dari Barat


(dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading