Elon Musk Mau Bikin Bus Roket, RI-Amerika Cuma 1 Jam

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
14 November 2022 13:46
Roket SpaceX Falcon 9 (JIJI Press/AFP via Getty Images/STR) Foto: Roket SpaceX Falcon 9 (JIJI Press/AFP via Getty Images/STR)

Jakarta, CNBC Indonesia - Elon Musk, CEO SpaceX punya cita-cita bisa membuka lapangan peluncuran roket di seluruh dunia. Dengan begitu bisa berpergian ke seluruh sudut dunia hanya dalam waktu 1 jam saja.

Dalam gelaran B20 Indonesia, dia ditanya soal kemungkinan meluncurkan roket dari wilayah ekuator.

"Saya pikir jangka panjang, itu akan sangat masuk akal. Luncurkan platform di seluruh dunia. Saya pikir sebenarnya bahkan situasi di mana Anda melakukan perjalanan dengan roket dari satu bagian dunia ke bagian berikutnya," jelasnya, Senin (14/11/2022).

Dengan cara itu dia mengharapkan bisa melakukan perjalanan antarwilayah dengan 20 kali lebih cepat. Menurutnya, perjalanan tersebut akan bisa membuka dunia.

"Jadi saya pikir ini akan benar-benar membuka dunia jika Anda bisa bepergian. Bisa dibayangkan, Anda tahu ke mana saja di dunia dalam waktu kurang dari satu jam," ungkap Musk.

Dia juga menjawab pertanyaan soal ambisinya agar manusia bisa hidup di Mars. Menurutnya akan jadi masa depan yang menarik jika membayangkan manusia melahirkan peradaban dan spesies multi-planet.

Dengan ambisi tersebut, Musk mengatakan bisa sangat menarik dan menginspirasi jika hal itu mungkin dapat terjadi.

"Jika Anda dapat membayangkan kita adalah ras yang melahirkan peradaban dan spesies multi planet dan akhirnya berada di luar sana di antara bintang-bintang," kata Musk.

"Dan itu hanya saya menemukan bahwa menjadi masa depan yang sangat menarik dan menginspirasi untuk berpikir bahwa suatu hari hal-hal seperti itu mungkin terjadi".

Miliarder yang baru saja jadi pemilik Twitter itu mengatakan Bumi memang akan selalu memiliki masalah. Hal tersebut harus dipecahkan, namun ada 1% yang bisa diupayakan menjadi penjelajah antariksa.

"Dan tahukah Anda, dunia tentu saja akan selalu memiliki masalah dan kita perlu menyelesaikan masalah Bumi. Saya pikir 99% dari upaya harus dilakukan untuk memecahkan masalah Bumi. Dan saya pikir 1% dari upaya kita harus menjadi peradaban penjelajah luar angkasa serta spesies multiplanet," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ini 7 Penemuan Elon Musk yang Membawanya Jadi Orang Terkaya


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading