Hilang Harta Rp227 T, Bos Kripto Bangkrut Kirim Tweet Aneh

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
17 November 2022 07:20
Sam Bankman-Fried (Tangkapan Layar via website ftx.com) Foto: Sam Bankman-Fried (Tangkapan Layar via website ftx.com)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sam Bankman-Field, bos bursa kripto FTX.com, kehilangan hartanya hanya dalam semalam.

Bloomberg menghitung kekayaan Sam Bankman-Field telah berkurang 94% dalam semalam menjadi US$991,5 juta. Ia telah kehilangan harta sebesar US$14,6 miliar atau setara Rp 227,76 triliun.

Harta San Bankman-Field anjlok dalam setelah muncul isu bursa kripto FTX.com diambang kebangkrutan yang membuat harga token kripto FFT buatan perusahaan jatuh dalam.

Di tengah kekacauan FTX, ia malah mencuitkan hal-hal aneh di Twitter. Dalam akun Twitter pribadinya, ia memposting satu huruf-berselang beberapa jam-yang menjadi "What HAPPENED."

Kicauan aneh dimulai dengan kata "What" dan "H" pada hari Minggu. "Ini akan menjadi lebih dari satu kata," katanya kepada New York Times, dikutip dari Decrypt, Rabu (16/11/2022)

Ketika ditanya lebih jauh untuk menjelaskan mengapa dia men-tweet pesan aneh itu, Bankman-Fried mengatakan dia tidak tahu.

"Saya sedang berimprovisasi," katanya, "Saya pikir sudah waktunya."

Beberapa berspekulasi bahwa tweet tersebut merujuk pada mantan co-CEO Alameda Research Sam Trabucco, yang meninggalkan perusahaan "untuk bersantai" pada Agustus tahun ini. Trabucco terakhir mencuitkan kalimat dengan "what happened" atau "apa yang terjadi".

Baru-baru ini mantan eksekutif Alameda Research men-tweet pesan harapan kepada mereka yang terkena dampak situasi FTX yang mengerikan.

"Saya sangat mencintai semua orang," cuit Trabucco. "Saya yakin beberapa hari terakhir ini gelap bagi banyak orang dan saya harap jalan di depan lebih cerah."


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Founder FTX Mengaku Dana Nasabah Tak Sengaja Terpakai Trading


(dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading