Di Balik FTX Bangkrut Ada CEO Wanita Imut & 9 Bos Kumpul Kebo

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
16 November 2022 19:35
Mantan CEO Alameda Research Caroline Ellison. Alameda Research adalah perusahaan saudara bursa kripto FTX. Foto: Twitter

Jakarta, CNBC Indonesia - Detail soal runtuhnya FTX satu per satu mulai muncul. Salah satunya mengenai praktik dan prinsip manajemen pemimpin perusahaan yang aneh.

Salah satu yang terungkap soal kehidupan pribadi sang pendiri, Sam Bankman-Fried.

Hingga minggu ini, Sam Bankman-Fried, pendiri sekaligus CEO FTX, diketahui tinggal bersama sembilan rekan lainnya di penthouse senilai US$30 juta di Bahamas, demikian dikutip dari Decrypt, Rabu (16/11/2022).

Sebagian besar keputusan tingkat tinggi yang berkaitan dengan pengoperasian pertukaran FTX yang divaluasi US$32 miliar dan perusahaan perdagangan saudaranya Alameda Research, dibuat oleh 10 teman serumah ini.

Menurut Coindesk, mereka pernah dilaporkan terlibat dalam hubungan asmara satu sama lain. Kelompok itu dicirikan sebagai "polycule"-ikatan asmara dari banyak orang yang biasanya juga berbentuk hubungan seksual banyak pasangan.

Alameda, entitas perdagangan yang seolah-olah berbeda dari FTX, dilaporkan menyedot miliaran dolar dari akun pelanggan FTX tanpa sepengetahuan pengguna. Eks CEO Alameda adalah Caroline Ellison yang "putus-nyambung" dengan Bankman-Fried.

Sam Bankman-Field. (Dok: AP Photo/Matt York)Foto: Sam Bankman-Field. (Dok: AP Photo/Matt York)

Pada awal pekan ini, sebuah laporan mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut secara rutin terlibat dalam praktik terlarang dengan membuat keputusan investasi berdasarkan pengetahuan orang dalam tentang peluncuran token yang akan datang pada platform perdagangan FTX.

Sekarang, detail dari sebuah blog yang terkait dengan Ellison mulai menjelaskan keyakinan pribadi dan filosofinya  tentang persaingan poliamori dan seksual, ketertarikan pada ilmu ras, dan keyakinan pada sinergi alami antara kripto dan penipuan.

Akun Tumblr, aktif dari 2014 hingga penghapusannya, menggunakan nama "Fake Charity Nerd Girl" dan "worldoptimization." Detail pribadi yang diungkapkan oleh penulis akun selama delapan tahun aktivitasnya - termasuk riwayat pendidikan, riwayat profesional, dan riwayat hidup - sangat cocok dengan biografi Ellison.

Selanjutnya, ketika pembuat akun mengumumkan bahwa mereka membuka akun Twitter pada Maret 2021, mereka menautkan ke halaman Twitter Ellison, yang dibuat pada bulan yang sama.

Dekripsi menghubungi Ellison untuk mengonfirmasi kepenulisan akun, tetapi tidak segera menerima tanggapan.

Dalam Tumblr-nya, Ellison bercerita tentang dinamika seksual di markas FTX di Bahama.

"Saat mengawali kehidupanku dalam [hubungan] poly[amorous], saya pikir ini adalah langkah besar dari masa lalu saya yang tradisional. Namun sejujurnya, saya memutuskan bahwa gaya hidup poly lebih mirip seperti kehidupan selir di kekaisaran China."

Akun tersebut kemudian menceritakan secara detail dinamika kehidupan polyamorous serupa dengan kompetisi pasar yang sengit dari kekuasaan dan kompetisi seksual.

Namun, yang paling ironis adalah tulisan dia tentang kripto. Ellison menulis, "Sebagian besar hanya scam dan meme jika benar-benar diperhatikan."


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Investor Kripto Lagi Ngeri-ngeri Sedap Nih, Ada Apa Gerangan?


(dem/dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading