Permudah Akses UMKM, VENTENY Ekspansi ke Berbagai Kota

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
15 September 2022 12:32
VENTENY Foto: Dok VENTENY

Jakarta, CNBC Indonesia - VENTENY, perusahaan teknologi yang berhasil menciptakan Employee Super App pertama di Asia Tenggara, berencana untuk melakukan ekspansi bisnis ke beberapa kota besar di Indonesia, seperti Semarang, Bali, Medan, Makassar, Pekanbaru dan Pontianak.

Founder dan Group CEO VENTENY Jun Waide mengatakan ekspansi ini masuk ke dalam target perusahaan pada 2022. Dengan rencana ekspansi ini, VENTENY dapat menjangkau dan memberikan layanan dengan lebih masif serta memberdayakan UMKM, sekaligus membantu pengembangan usaha mereka.

Hal ini telah dibuktikan VENTENY dengan melakukan pendampingan bagi UMKM melalui berbagai acara komunitas dan pelatihan, seperti acara edukasi untuk para perempuan pemilik UMKM se-Jawa Timur, yang bertujuan untuk membantu digitalisasi bisnis hingga pembelajaran mengenai akses permodalan yang tepat untuk berbagai lini bisnis.

"VENTENY juga aktif menggelar webinar edukatif bagi karyawan hingga kalangan mahasiswa, yang berkolaborasi dengan beberapa komunitas maupun para KOL (Key Opinion Leader) baik secara luring maupun daring dengan pembahasan terkait personal growth,career development, mental wellness, financial freedom dan berbagai topik edukatif menarik lainnya.," ujar Jun belum lama ini.

VENTENY, lanjut dia, juga memperkuat ekosistem layanan dengan menggandeng sejumlah mitra strategis untuk menyediakan akses finansial, edukasi, asuransi dan lifestyle. Keempat pilar layanan VENTENY ini ditawarkan sebagai solusi untuk UMKM dan para karyawannya. Jun menambahkan, VENTENY hadir sebagai wadah bagi UMKM supaya mereka bisa mendapatkan edukasi dan bertanggung jawab dalam menjalankan bisnisnya.

"UMKM memiliki potensi yang luar biasa di Indonesia. Melihat dari penyerapan tenaga kerja, 17 juta per orang bekerja di sektor itu. UMKM memegang andil besar dalam kontribusi pada perekonomian dan penggerak produk Indonesia," tegasnya.

Jun mengharapkan dengan segala rencana bisnis VENTENY untuk mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia dapat menciptakan daya saing UMKM secara global.

Sebagai informasi, di awal 2022, VENTENY berhasil mengalami kenaikan persentase UMKM yang telah dibantu pembiayaannya sebanyak lebih dari 300%, dengan kenaikan jumlah pendanaan di atas 800%.

 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jadi Pionir Employee Super Apps, Ini Strateginya di Indonesia


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading