Di Indonesia Retail Summit 2022, VENTENY Beberkan Rahasia Ini

Tech - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
21 September 2022 16:02
VENTENY Foto: Dok VENTENY

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan pencipta inovasi teknologi Business Acceleration dan Employee Happiness, VENTENY, turut menjadi pembicara dalam Indonesia Retail Summit 2022 beberapa waktu lalu. Acara yang digelar oleh Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) ini mengambil tema "Recover Retail Together & Stronger" dengan tiga pilar besar, yaitu Retail Investment Summit, Retail Knowledge Summit, dan Retail Growth Summit.


Diketahui acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, serta Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid. Adapun Founder and Group CEO VENTENY Jun Waide juga hadir menjadi salah satu pembicara dalam acara tersebut.

 


Dalam kesempatan itu, Jun memaparkan mengenai pemberdayaan UMKM ritel melalui platform digital. Menurut dia, platform digital menjadi jawaban atas tantangan yang dihadapi pelaku UMKM di masa pandemi.

 

"Pelaksanaan protokol Covid-19 turut mengurangi jumlah pelanggan karena adanya pembatasan dan pemberlakuan pembayaran nontunai," kata dia dikutip dari keterangan resmi belum lama ini.

 

Adapun dalam mempertahankan loyalitas konsumen, pelaku UMKM perlu mengikuti perkembangan teknologi mutakhir.

 

Tak hanya perusahaan, kinerja karyawan pun perlu untuk ditingkatkan. Caranya adalah dengan memberikan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan mereka dan menyediakan benefit tambahan, seperti fasilitas pinjaman karyawan, asuransi, dan work life balance.

 

Dalam penutupannya, Jun meyakini bahwa perusahaan yang memiliki lingkungan kerja yang positif, kestabilan dalam aspek operasional, serta memiliki karyawan yang bahagia dan bangga menjadi bagian dari perusahaannya, akan menciptakan good management dan organic brand awareness yang lebih baik lagi.

 

Secara terpisah, Group Chief Operating Officer VENTENY, Damar Raditya mengungkapkan VENTENY telah membangun ekosistem Employee Super-App. Terdiri dari Program Teknologi Keuangan (V-Nancial), Program Asuransi Berbasis Teknologi (VIP), Program Keuntungan Karyawan (V-Merchant), dan Program Pendidikan Berbasis Teknologi (V-Academy).

 

"VENTENY berkomitmen untuk membantu perusahaan dari berbagai macam industri, terutama UMKM, dalam menyediakan skema benefit yang menarik bagi karyawannya sehingga dapat mendukung keberlanjutan usaha tersebut," ungkap dia.

 

Damar menambahkan tahun ini VENTENY akan merambah kota-kota besar lainnya hingga Indonesia Timur. Perusahaan telah melakukan inovasi produk dengan layanan learning management system (LMS) pada V-Academy, penambahan e-wallet sebagai diversifikasi sistem pembayaran, hingga layanan PPOB bulanan melalui fitur V-Merchant.

 

Sebagai informasi, Indonesia Retail Summit 2022 diselenggarakan setiap tahun sebagai acara tahunan retail modern. Acara ini menghadirkan para pembicara dan peserta conference dari brand dalam dan luar negeri serta menampilkan booth booth pameran dari industri ritel modern.

 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jadi The First Employee Super App, Ini Inovasi VENTENY


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading