Jadi The First Employee Super App, Ini Inovasi VENTENY

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
29 August 2022 12:57
VENTENY Foto: Dok VENTENY

Jakarta, CNBC Indonesia - VENTENY telah memperkenalkan sebagai The First Employee Super App di Asia Tenggara. Aplikasi ini dirancang khusus bagi karyawan dari berbagai kalangan, mulai dari skala mikro hingga korporasi besar.

Founder and Group CEO VENTENY Jun Waide mengatakan bahwa VENTENY bertujuan untuk menciptakan ekosistem guna memenuhi kebutuhan karyawan, yang nanti akan meningkatkan engangement karyawan terhadap perusahaannya. Ekosistem VENTENY mencakup 4 Layanan utamanya, yaitu: Financial Service, Health & Insurance Techonolgy, Education Technology dan Lifestyle Technology.

"VENTENY super apps adalah the must have-nya Apps baik untuk karyawan dan Perusahaan. Kami menyediakan layanan dan jaringan merchant yang universal, sehingga karyawan dapat menggunakannya di mana saja tanpa syarat tertentu, seperti jabatan, gaji, atau pengalaman kerja," ujar Jun belum lama ini.

Adapun berbagai inovasi telah dilakukan VENTENY untuk dapat membantu kebahagiaan karyawan dan perusahaan. Pertama adalah fitur V-Academy yang dapat digunakan untuk menonton berbagai video online learning dengan praktis. VENTENY sedang mengembangkan suatu service learning management system yang bisa disesuaikan. Sehingga setiap industri dapat menyesuaikan layanan sesuai dengan kebutuhan yang berbeda-beda.

"Learning Management System (LMS) ini sudah dilengkapi dengan silabus yang sesuai dengan kebutuhan karyawan untuk meningkatkan karier berdasarkan bidang masing-masing. Karyawan tidak hanya mendapatkan pelatihan yang berkualitas, tetapi juga mendapatkan rekomendasi kemampuan profesionalnya melalui sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh VENTENY," jelasnya.

Dia menyebutkan bahwa inovasi tersebut mampu mendukung visi pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan daya saing tenaga kerja Indonesia. Di mana pemerintah menargetkan 12,5 juta peserta pelatihan keterampilan digital dasar.

Selain V-Academy, ada juga fitur V-Nancial yang menjadi fitur khusus untuk perusahaan yang sudah bekerja sama dengan VENTENY di mana fitur ini dapat membantu para karyawannya Yang memerlukan bantuan finansial. VENTENY bekerja sama dengan pihak ketiga yang sudah memiliki lisensi resmi dari lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Program V-Nancial ini diberikan secara eksklusif kepada private members dan menggunakan metode repayment melalui salary deduction. Aplikasi ini juga menyediakan asuransi kecelakaan kerja yang dapat mencakup biaya kecelakaan hingga meninggal dunia.

Lebih lanjut, untuk sistem keamanan, VENTENY telah mendapatkan sertifikat ISO 27001 terkait Sistem Manajemen Keamanan Informasi.

"Tentunya, peningkatan yang kami ciptakan tidak akan berhenti di situ saja. Kami akan selalu mendengarkan kebutuhan karyawan dan mencoba mengakomodasi kebutuhan tersebut menjadi suatu user experience yang paling menyenangkan dan membantu karyawan untuk lebih engaged dengan perusahaan tempatnya bekerja," pungkas Jun.

 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Terus Inovasi, VENTENY Beberkan Strateginya Gaet Investor


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading