Bukan Cuma Korporasi, Ternyata UMKM Juga Butuh VENTENY Lho

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
05 September 2022 17:11
VENTENY Foto: Dok VENTENY

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan pencipta inovasi teknologi Business Acceleration dan Employee Happiness, VENTENY, telah menghadirkan layanan yang menyasar para pelaku UMKM Indonesia. VENTENY menyediakan akses finansial agar pelaku UMKM tersebut dapat mengembangkan bisnisnya.

Founder and Group CEO VENTENY, Jun Waide, menjelaskan bahwa VENTENY berkomitmen menyalurkan pendanaan lebih besar dan lebih luas lagi kepada para mitra UMKM dan karyawannya.

"VENTENY juga aktif dalam memberikan pendampingan bagi UMKM melalui berbagai acara komunitas dan pelatihan, seperti acara edukasi untuk para perempuan pemilik UMKM se-Jawa Timur, yang bertujuan untuk membantu digitalisasi bisnis hingga pembelajaran mengenai akses permodalan yang tepat untuk tiap bisnis," ungkap dia dikutip dari keterangannya, Senin (5/9/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa di awal tahun 2022, VENTENY berhasil mengalami kenaikan persentase UMKM yang telah dibantu pembiayaannya sebanyak 308%, dengan kenaikan jumlah pendanaan hingga 835%.

Sementara itu, baru-baru ini VENTENY menjalin kerja sama dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) untuk menyediakan fasilitas pinjaman Kredit Berjangka bagi UMKM. Nantinya fasilitas pinjaman disalurkan untuk para mitra UMKM VENTENY melalui program Business Acceleration.

VENTENY juga memperkuat ekosistem layanan dengan menggandeng sejumlah mitra strategis dari kalangan fintech, lembaga pelatihan, dan asuransi, serta local merchant.

"Ke depannya, diharapkan kerja sama antara VENTENY dan Danamon akan mendorong munculnya berbagai inovasi baru serta kemudahan akses bagi perusahaan-perusahaan lokal, khususnya UMKM, untuk membangun jaringan dan bekerja sama dengan perusahaan lain dari luar Indonesia," tegas Jun.

Di sisi lain, Group Chief Operating Officer VENTENY, Damar Raditya, menjelaskan bahwa tidak hanya untuk akselerasi bisnis para UMKM, VENTENY juga membangun ekosistem employee super-app. Terdiri dari Program Teknologi Keuangan (V-Nancial), Program Asuransi Berbasis Teknologi (VIP), Program Keuntungan Karyawan (V-Merchant), dan Program Pendidikan Berbasis Teknologi (V-Academy).

Damar menambahkan tahun ini VENTENY akan merambah kota-kota besar lainnya hingga Indonesia Timur. Perusahaan melakukan inovasi produk dengan layanan learning management system (LMS) pada V-Academy, penambahan e-wallet sebagai diversifikasi sistem pembayaran, hingga layanan PPOB bulanan melalui fitur V-Merchant.

"Oleh karena itu, VENTENY berkomitmen untuk membantu perusahaan terutama UMKM untuk menyediakan skema benefit yang menarik bagi karyawannya untuk mendukung keberlanjutan usaha tersebut," ungkap dia.

Sebagai informasi, VENTENY mencatat pertumbuhan pengguna segmen Business-to-Business (B2B) mencapai lebih dari 160 % per Maret 2022. Saat ini, VENTENY memiliki lebih dari 220 corporate partners yang menaungi sekitar lebih dari 220.000 karyawan yang otomatis menjadi penerima benefit dari VENTENY.

Selain segmen B2B, VENTENY juga akan terus mengoptimalisasi layanannya ke segmen Business-to-Business-to-Employee (B2B2E) pada 2022 ini. Jumlah user download turut meningkat pesat hingga 500% semenjak aplikasi diluncurkan di iOS pada November 2021. VENTENY juga berencana untuk melakukan ekspansi bisnis ke beberapa kota besar di Indonesia, seperti Semarang, Bali, Medan, Makassar, Pekanbaru dan Pontianak.




[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jadi The First Employee Super App, Ini Inovasi VENTENY


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading