Elon Musk Ingin Ubah Satu Rutinitas Setelah Bangun Tidur

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
15 August 2022 10:45
FILE PHOTO: Tesla Motors CEO Elon Musk speaks during the National Governors Association Summer Meeting in Providence, Rhode Island, U.S., July 15, 2017. REUTERS/Brian Snyder/File Photo Foto: CEO Tesla Elon Musk (REUTERS/Brian Snyder)

Jakarta, CNBC Indonesia - Elon Musk mengaku memiliki rutinitas harian yang ia ingin ubah. Sebagai permulaan, CEO Tesla dan SpaceX ingin mengubah rutinitas hariannya, dimulai saat dia bangun.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Full Send Podcast, Musk mengatakan dia memeriksa ponsel di pagi hari, dan dia pikir itu bisa merusak kesehatannya.

"Saya memiliki kebiasaan buruk, yang saya curigai juga dilakukan banyak orang, untuk segera memeriksa ponsel saya [di pagi hari]," kata Musk di acara itu, dikutip dari CNBC International, Senin (15/8/2022).


Musk mengatakan bahwa dia menghabiskan 30 menit pertama setiap hari untuk memeriksa email, sekarang mengatakan dia ingin mengganti kebiasaan itu dengan olahraga.

"Saya [seharusnya] berolahraga dan ada dalam kondisi lebih baik," ujarnya. "Jadi, saya akan beralih dari melihat ponsel setelah bangun, untuk berolahraga setidaknya selama 20 menit - lalu saya akan melihat ponsel saya."

Musk jauh dari anomali. Sekitar 80% pengguna memeriksa ponsel mereka dalam 15 menit pertama setelah bangun tidur, menurut temuan dari IDC Research.

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022. Presiden tiba di Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk selaku founder Space X.(Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)Foto: Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022. Presiden tiba di Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk selaku founder Space X.(Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Saya memiliki kebiasaan buruk, yang saya curigai juga dilakukan banyak orangElon Musk

Dengan mengubah kebiasaan, seperti yang ingin Musk lakukan, membuat rutinitas lebih sehat. Penelitian menunjukkan olahraga di pagi hari dapat meningkatkan produktivitas.

Pada tahun 2019, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine menemukan bahwa olahraga pagi yang moderat setiap hari meningkatkan memori jangka pendek, konsentrasi dan pengambilan keputusan.

Musk, yang biasanya pergi tidur sekitar pukul 3 pagi dan bangun pada pukul 09:30, mengatakan kebiasaan ponsel lahir dari kecemasan. Dia ingin memastikan dia tidak melewatkan keadaan darurat perusahaan saat dia tidur.

"Saya menjalankan SpaceX dan Tesla, jadi biasanya ada beberapa hal yang terjadi di malam hari," kata pria 51 tahun itu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Harta Elon Musk Ribuan Triliun, Duitnya dari Mana?


(dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading