Elon Musk Bicara Pertemuannya Dengan Jokowi, Apa Katanya?

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
17 May 2022 09:25
Jokowi Bertemu Elon Musk (Ist Instagram Setkab)

Jakarta, CNBC Indonesia - Orang terkaya di dunia versi Forbes, Elon Musk, akhirnya angkat bicara tentang pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pernyataan ini disampaikannya melalui akun Twitter pribadi miliknya.

Elon Musk membalas kicauan (tweet) akun twitter pribadi milik Jokowi. Dalam kicauannya Jokowi menambilkan gambar sedang berdiskusi berdua dengan Elon Musk dalam sebuah ruangan.

"Tiba di Gedung Stargate SpaceX, Boca Chica, Amerika Serikat, siang tadi, saya langsung bertemu tuan rumah Elon Musk. Kami berbicara tentang teknologi dan inovasi," tulis Jokowi dikutip Selasa (17/5/2022).


Sehari berselang, Elon Musk membalas cuitan Jokowi dengan menuliskan: "Merupakan sebuah kehormatan untuk bertemu di Starbase dan diskusi menarik tentang proyek-proyek masa depan."

Informasi saja, Jokowi bertemu Elon Musk pada 15 Mei 2022. Jokowi datang di Gedung Stargate SpaceX pukul 10.30 waktu setempat. Di sana, dia bersama Elon Musk melakukan diskusi serta meninjau produksi roket SpaceX.

Menurut Jokowi, pertemuan keduanya merupakan tindak lanjut dari pembicaraan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan Elon Musk. Luhut sendiri telah menemui pengusaha 50 tahun itu pada April lalu di kantor Tesla.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," jelas Jokowi dalam keterangannya.

Sementara itu, Elon Musk mengatakan tertarik dengan masa depan Indonesia. Menurutnya, negara ini optimis dengan masa depan dan punya energi positif.

Dia juga menambahkan akan mencoba kerja sama melalui dua perusahaan yang dimilikinya yakni Tesla dan SpaceX. Dia mengatakan ketertarikan untuk bekerja sama dengan Indonesia karena memiliki potensi di banyak bidang.

Termasuk juga karena jumlah populasi Indonesia yang cukup banyak. Sebab dia mengatakan di masa depan dibutuhkan banyak orang.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," jelasnya.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan".

Jokowi didampingi beberapa orang dalam pertemuan itu. Selain Luhut, ada juga Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan juga Duta Besar Indonesia untuk AS Rosan Roeslani.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Penuhi Undangan Jokowi, Elon Musk Terbang ke RI November


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading