Momen Jokowi & Elon Musk Ngobrol di SpaceX, Sampai Terkekeh!

Tech - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
15 May 2022 13:30
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022. Presiden tiba di Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk selaku founder Space X.(Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo menemui pengusaha kondang Elon Musk di Gedung Stargate SpaceX Boca Chica, Texas, Sabtu (14/5/2022) siang waktu setempat.

Dalam sebuah foto yang diunggah dalam instagram resmi @Jokowi, keduanya terlihat berdiskusi dengan santai. Jokowi mengaku bahwa keduanya berdiskusi mengenai teknologi dan inovasi.


"Tiba di Gedung Stargate SpaceX, Boca Chica, Amerika Serikat, siang tadi, saya langsung bertemu tuan rumah, Elon Musk. Kami berbicara tentang teknologi dan inovasi," ujar Jokowi dalam akun Instagramnya.

Jokowi Bertemu Elon Musk (Ist Instagram Setkab)Foto: Jokowi Bertemu Elon Musk (Ist Instagram Setkab)

Pertemuan ini sendiri merupakan tindak lanjut dari pembicaraan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan Elon Musk. Luhut sendiri telah menemui pengusaha 50 tahun itu pada April lalu di kantor Tesla.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," jelas Jokowi dalam keterangannya

Sementara itu, Elon Musk mengatakan tertarik dengan masa depan Indonesia. Menurutnya, negara ini optimis dengan masa depan dan punya energi positif. Ia mengatakan akan mencoba kerja sama ke RI melalui dua perusahaan yang dimilikinya yakni Tesla dan SpaceX.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya berencana untuk mengunjungi Indonesia pada November mendatang.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," jelasnya.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan".


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Psst... Elon Musk Bawa Kabar Bahagia Buat RI Nih, Simak!


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading