Miliarder Bebas! Elon Musk Berkaos Rp400 Ribuan Ketemu Jokowi

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
15 May 2022 12:50
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022. Presiden tiba di Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk selaku founder Space X.(Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo baru saja melakukan pertemuan dengan Elon Musk di markas SpaceX Boca Chica Texas. Tampil santai, pengusaha dan miliarder 50 tahun itu ternyata menggunakan kaus seharga Rp 400 ribu.

Kaus bergambar astronot sedang mengendarai mobil dengan latar Bulan itu dijual di laman shop.spacex.com. Pakaian tersebut dijual dengan harga US$30 atau sekitar Rp 439 ribu.

Logo SpaceX juga terlihat menghiasi salah satu lengan kaus berwarna hitam itu. SpaceX juga menyediakan kaus itu baik untuk laki-laki dan perempuan.


Gambar tersebut menunjukkan mobil listrik Roadster SpaceX yang ditumpangi manekin astronot bernama Starman. Mobil tersebut diluncurkan ke antariksa menumpangi roket SpaceX Falcon Heavy pada tahun 2018 lalu.

SpaceXFoto: SpaceX
SpaceX

Sementara itu pertemuan Jokowi dan Elon Musk pada Sabtu (14/5/2022), waktu setempat meninjau produksi roket milik SpaceX. Selain juga membicarakan potensi kerja sama di masa depan antar dua belah pihak.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," jelas Jokowi dalam keterangannya dikutip Minggu (15/5/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Elon Musk mengaku tertarik dengan masa depan Indonesia karena optimis dengan masa depan serta memiliki energi yang positif.

Elon Musk juga mengungkapkan akan mencoba kerja sama dengan dua perusahaan yang dimilikinya, yakni Tesla dan SpaceX. Ketertarikan itu, dia menuturkan karena Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," jelasnya.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan".


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Psst... Elon Musk Bawa Kabar Bahagia Buat RI Nih, Simak!


(npb/npb)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading