Rugi Habis-Habisan Gegara Terra Luna, 8 Investor Bunuh Diri?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
15 May 2022 17:00
Terra Luna_konten

Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai kripto Terra Luna anjlok, bahkan hampir lebih dari 99% hanya dalam waktu 24 jam saja. Penurunan signifikan ini ternyata juga menimbulkan berita adanya 8 investor yang bunuh diri.

Namun The Reporter Times melaporkan jika berita tersebut tidak berdasar dan tidak didukung oleh data statistik. Laman itu juga menegaskan klaim yang beredar di media sosial itu salah, dikutip dari Minggu (15/5/2022).

Pada awalnya, informasi itu viral di media yang berbasis di Pakistan dan diambil oleh akun terkait kripto di Twitter. Berikutnya informasi tersebut tersebar di sejumlah media massa.


Namun banyak investor yang mengancam bunuh diri dan tersebar di Reddit. Beberapa pengguna juga ada yang membagikan hotline bunuh diri di seluruh dunia.

"Saya kehilangan lebih dari US$ 450 ribu (Rp 6,5 miliar), saya tidak bisa membayar ke bank," kata salah satu pengguna, dikutip dari The Independent.

Aku akan segera kehilangan rumahku, aku akan jadi tunawisma. Bunuh diri merupakan satu-satunya jalan keluar untukku".

Sejumlah pengguna Reddit lainnya juga curhat soal kehilangan banyak uang setelah harga Terra yang ambles. Bahkan ada yang bingung untuk melakukan apapun setelah hal itu terjadi.

"Saya kehilangan semua tabungan hidup saya. Telah membeli Terra LUNA seharga US$ 85 tidak yakin apa yang harus dilakukan," kata salah satu anggota r/TerraLuna sub-reddit.

Ada juga yang menyesal karena serakah melihat angka Terra sempat menyentuh di atas US$ 100 (Rp 1,4 juta). Dia mengatakan mengharapkan angkanya bisa lebih dari itu.

"Saya seharusnya menguangkan saat harga US$ 100, maka akan naik US$ 25 ribu (Rp 364,3 juta)," tulis pengguna Reddit No-Forever.

"Namun saya menjadi serakah dengan harapan mendapatkan lebih banyak uang sehingga saya tidak dapat membayar uang muka sebuah rumah untuk keluarga saya. Saya kira tidak ada rumah dan tabungan saat itu".


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Terra LUNA Anjlok, Bosnya Siapkan Langkah Penyelamatan Ini


(npb/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading