Chaos Terra LUNA Berlanjut, Miliuner Ini Jatuh Miskin Sekejap

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
28 June 2022 09:15
Terra Luna_cover/ Foto: cover topik/ Terra Luna_cover/ Aristya rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Kekayaan bos Terraform, Do Kwon itu berkurang drastis. Ini terjadi hanya beberapa bulan setelah dia dinobatkan sebagai miliarder.

Kekayaannya yang menghilang itu mengikuti harga Terra LUNA yang ambles beberapa waktu lalu. Dalam wawancara dengan The Wall Street Journal, dia mengatakan tidak pernah menghitung kekayaannya, tetapi mengonfirmasi kehilangan hampir segalanya pada Mei lalu.

Do Kwon juga memastikan masalah tersebut tidak mengganggunya, karena menjalankan hidup yang cukup hemat. Dia menambahkan meski tidak peduli tetapi kejadian itu cukup mengerikan secara umum.

"Saya sangat terpukul dengan kejadian baru-baru ini dan berharap semua keluarga yang terdampak merawat diri mereka sendiri dan orang yang dicintai," kata Do Kwon, dikutip news.com.au, Selasa (28/6/2022).

Pria 30 tahun itu juga menambahkan memiliki "keyakinan besar pada kemampuan kami untuk membangun kembali, bahkan lebih kuat dari sebelumnya."

Sementara itu, dia juga merencanakan membuat bentuk baru Terra. Ini adalah jaringan blockchain pendukung stablecoin TerraUSD dan Luna.

Dalam pemberitaan lainnya, sejumlah karyawan Terraform telah dilarang untuk meninggalkan Korea Selatan. Ini jadi upaya mencegah mereka melarikan diri menghindari penyelidikan.

Informasi ini berasal dari laporan media lokal JTBC beberapa waktu lalu. Larangan itu dilakukan kantor kejaksaan Distrik Seoul Selatan karena penyelidikan Terraform Labs terkait harga TerraUSD yang anjlok.

Do Kwon tidak tinggal di Korea Selatan, tetapi di Singapura. JTBC melaporkan kantor kejaksaan setempat sedang mengupayakan membatalkan paspornya sebelum melakukan penyelidikan lebih lanjut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Waspada! Kripto Terra LUNA Keok, Ini Langkah Indodax & Pintu


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading