Waspada! Kripto Terra LUNA Keok, Ini Langkah Indodax & Pintu

Tech - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
13 May 2022 19:44
terra luna crypto Foto: Kripto Terra (LUNA) (Ist)

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga aset kripto Terra (LUNA) yang anjlok beberapa waktu belakangan segera direspons marketplace bitcoin cs. Salah satunya adalah Indodax yang memutuskan akan melakukan delisting terhadap market LUNA pada malam ini.

Keputusan itu disampaikan Indodax seperti dikutip laman resminya, Jumat (13/5/2022).

"Sesuai dengan pernyataan resmi kami sebelumnya terkait dengan aset kripto Terra (LUNA), apabila harga LUNA mencapai Rp10 maka transaksi perdagangan LUNA akan langsung dihentikan. Untuk itu, dengan berat hati kami umumkan Indodax akan melakukan delisting terhadap market LUNA pada hari Jumat, 13 Mei 2022 pada pukul 20.00 WIB," tulis Indodax.

Indodax lantas memberikan tiga pesan kepada member Indodax yang memiliki aset kripto LUNA. Ketiga pesan itu adalah sebagai berikut:

1. Indodax menutup aktivitas trading dan deposit aset kripto LUNA, maka seluruh member disarankan untuk melakukan penarikan aset kripto LUNA agar Anda dapat melakukan trading LUNA di exchange lain. Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan saldo aset kripto LUNA Anda, karena tetap akan aman tersimpan pada sistem kami.
2. Sebelum melakukan transfer aset LUNA Anda ke exchange lain, mohon pastikan apakah exchange tujuan Anda mendukung market LUNA agar dapat melakukan penerimaan aset kripto LUNA yang dikirimkan dari Indodax.
3. Transfer aset kripto LUNA tidak dapat dilakukan ke alamat wallet akun Indodax lainnya.

"Apabila Anda mempunyai saran atau pertanyaan, silakan hubungi kami di [email protected]," tulis Indodax.

Sementara itu, aplikasi Pintu juga memberikan pemberitahuan kepada para use. Mereka mengimbau user untuk sangat berhati-hati dalam mempertimbangkan risiko investasi pada aset kripto LUNA.

"Transaksi jual/beli token Terra (LUNA) akan dihentikan jika harga token tersebut mencapai Rp10. Mohon maaf atas ketidaknyamanan," tulis Tim Pintu.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Indodax Terima Penghargaan Patuh Pajak Dari DJP Kemenkeu


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading