Ex CEO Bersyukur Elon Musk Beli Twitter, Ini Alasannya

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
12 May 2022 10:10
Twitter CEO Jack Dorsey arrives at the Elysee Palace to meet French President Emmanuel Macron Friday, June 7, 2019 in Paris. (AP Photo/Francois Mori)

Jakarta, CNBC Indonesia - Mantan CEO Twitter, Jack Dorsey mendukung keputusan Elon Musk membeli perusahaan. Dia mengatakan bos Tesla itu akan memberikan "perlindungan" yang dibutuhkan raksasa media sosial tersebut saat melakukan perombakan.

Jack Dorsey menyetujui tweet pendiri Andreessen Horowitz, Ben Horowitz yang mengatakan Twitter memiliki banyak masalah. Termasuk terkait penyalahgunaan hingga terkait penyensoran.

"Sementara Twitter memiliki janji besar sebagai ruang publik, tetapi menderita segudang masalah sulit dari bot hingga penyalahgunaan hingga penyensoran," kata Horowitz, yang dikutip dari NY Post, Kamis (12/5/2022).


"Menjadi perusahaan publik yang hanya bergantung pada model bisnis periklanan memperburuk semuanya".

Jack Dorsey menyetujui unggahan itu. Serta juga menambahkan perusahaannya butuh perlindungan.

"Benar, itu butuh perlindungan sementara waktu," kata Jack Dorsey.

Bukan kali ini saja Jack Dorsey memuji pimpinan SpaceX itu. Dia telah melontarkan pujian sejak Elon Musk memulai upaya pembelian.

Bahkan dia menyebut Elon Musk sebagai solusi tunggal yang dia percayai untuk memimpin koreksi di Twitter.

Dalam beberapa waktu terakhir, Elon Musk telah membuat banyak orang di Twitter. Ini berkaitan dengan rencananya memotong biaya dan mengembalikan kebijakan moderasi konten perusahaan untuk menekankan kebebasan berbicara.

Selain itu Elon Musk juga berencana menghilangkan bot spam di Twiter. Di saat bersamaan juga berusaha menemukan cara baru memonetisasi tweet.

NY Post menyebutkan Elon Musk dilaporkan akan menjabat sebagai CEO sementara Twitter. Jabatan itu akan diembannya dalam beberapa bulan setelah kesepakatan ditutup hingga pengganti permanen telah didapatkan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bos Tesla Elon Musk Caplok Twitter, Jack Dorsey Curhat Begini


(npb)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading