Ini Rumah Kontrakan Elon Musk Seharga Rp 726 Juta

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
11 May 2022 11:10
Elon Musk tiba di acara amal tahunan Met Gala 2022 bertema In America: An Anthology of Fashion di The Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat, Senin (2/5/2022). (REUTERS/Brendan Mcdermid)

Jakarta, CNBC Indonesia - Miliarder Elon Musk pernah mengaku tinggal di sebuah rumah sewaan dekat kantornya SpaceX, Boca Chica/Starbase. Akhirnya rumah itu terungkap oleh laporan Daily Mail.

Rumah seharga US$50 ribu (Rp 726,5 juta) di Texas itu dilengkapi dengan rumah bermain anak-anak berbentuk roket, panel surya Tesla, dan lusinan kamera CCTV yang disebutkan tersembunyi dalam pohon palem.

Tim keamanannya dilaporkan tinggal di bangunan sebelahnya. Elon Musk juga melengkapi rumahnya itu dengan menanam pohon baru dan menutupi seluruh atap dengan genteng tenaga surya dengan teknologi tinggi.


Internet dari Starlink, perusahaan satelit miliknya, juga melengkapi rumah itu. Namun Elon Musk perlu berkendara sejauh 20 mil atau 32 km ke supermarket terdekat dan air minumnya diangkut dengan truk Cameron County seminggu sekali.

Daily Mail mengunjungi daerah itu minggu lalu dan mencari tahu apakah Elon Musk benar-benar tinggal di sana. Tetangga rumahnya memberitahu pria 50 tahun itu memang tinggal di Boca Chica.

Disebutkan Elon Musk kadang-kadang menempati rumah dengan tiga kamar tidur. Ini berkisar satu blok jauhnya dari fasilitas produksi Starbase, dikutip Rabu (11/5/2022).

Seorang tetangga bernama Jim Crawford (76) menyebutkan Elon Musk tidak pernah sendirian di sana. Dia selalu bersama pengawalnya dan akan datang larut malam serta jarang keluar rumah.

"Dia melambai satu kali, namun tak pernah mengundang kami atau menyapa. Anda tidak pergi dan mengetuk pintunya karena pengawal akan keluar dalam sekejap," kata Crawford, kepada Daily Mail.

Dia juga menambahkan terkadang melihat Elon Musk. Bahkan bersama beberapa orang lainnya di rumah tersebut.

"Mereka juga memiliki teras dan kursi di luar sana. Saya melihatnya satu kali dengan dua wanita dan seorang anak kecil, mungkin adalah putranya yang masih kecil," ujarnya.

Sebagai informasi, Boca Chica adalah desa pensiunan. Akhirnya SpaceX mendirikan bangunan di sana pada 2014, membeli sebagian besar properti serta meluncurkan roket raksasa dari fasilitas pengujian di tepi pantai.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Elon Musk: Manusia Berangkat ke Mars 5 Tahun Lagi


(npb/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading