Elon Musk Temu Jokowi Pakai Kaos Oblong? Zuckerberg Pernah!

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
11 May 2022 07:35
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, bersama para eksekutif perusahaan itu, di sela-sela kunjungannya ke Silicon Valley, AS, Rabu (17/2) siang. (Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Berstatus sebagai orang kaya dan bos besar di perusahaan ternama tak mengubah penampilan orang-orang ini, bahkan saat bertemu dengan pejabat pemerintah sekalipun.

Sebut saja Elon Musk. CEO Tesla dan SpaceX itu baru-baru ini menghadiri pertemuan dengan rombongan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Gigafactory Tesla, Austin, Texas.

Dalam foto yang tersebar luas di media sosial, Musk hanya mengenakan kaos oblong berwarna hitam dengan gambar bermotif garis di bagian tengahnya. Selain itu, rambutnya juga terlihat berantakan.


Namun tak hanya Elon Musk yang menggunakan pakaian kasual saat bertemu dengan pejabat pemerintah Indonesia. Beberapa bos perusahaan teknologi dunia juga melakukan hal yang sama.

Salah satunya pendiri Meta, Mark Zuckerberg saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa tahun lalu. Ada juga Pavel Durov dan Jack Dorsey. Berikut rangkumannya, dikutip dari berbagai sumber:

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, bersama para eksekutif perusahaan itu, di sela-sela kunjungannya ke Silicon Valley, AS, Rabu (17/2) siang. (Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden)Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, bersama para eksekutif perusahaan itu, di sela-sela kunjungannya ke Silicon Valley, AS, Rabu (17/2) siang. (Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, bersama para eksekutif perusahaan itu, di sela-sela kunjungannya ke Silicon Valley, AS, Rabu (17/2) siang. (Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Mark Zuckerberg

Tahun 2016 lalu Jokowi melakukan perjalanan ke wilayah kantor beberapa perusahaan teknologi dunia, Silicon Valley. Salah satunya mengunjungi Meta yang saat itu masih bernama Facebook.

Saat itu Jokowi ditemani dengan Menteri Kominfo kala itu Rudiantara dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Bertemu dengan orang nomor 1 di Indonesia, Zuckerberg tampil kasual dengan kaos dan celana jeans.

Pertemuan Jokowi dan Zuckerberg di San Fransisco waktu itu merupakan yang kedua. Sebelumnya Zuckerberg juga pernah datang ke Jakarta dan bahkan diajak blusukan ke Pasar Tanah Abang.

Twitter CEO Jack Dorsey arrives at the Elysee Palace to meet French President Emmanuel Macron Friday, June 7, 2019 in Paris. (AP Photo/Francois Mori)Foto: Twitter CEO Jack Dorsey (AP Photo/Francois Mori)
Twitter CEO Jack Dorsey arrives at the Elysee Palace to meet French President Emmanuel Macron Friday, June 7, 2019 in Paris. (AP Photo/Francois Mori)

Jack Dorsey

Selain ke Facebook, Jokowi saat itu juga berkunjung ke kantor pusat Twitter. Dia diterima langsung oleh Jack Dorsey yang kala itu masih menjabat sebagai CEO raksasa media sosial tersebut.

Jack Dorsey juga menggunakan kaos berwarna hitam. Namun tampilannya itu ditambahkan dengan blazer berwarna senada.

Jokowi mengatakan harapannya Twitter dapat meningkatkan kerja sama dengan Indonesia. Mulai dari menyampaikan pesan kemanusiaan serta menyebarkan nilai toleransi, moderasi dan perdamaian.

Bos Telegram Pavel Durov (Instagram/Durov)Foto: Bos Telegram Pavel Durov (Instagram/Durov)
Bos Telegram Pavel Durov (Instagram/Durov)

Pavel Durov

Pendiri Telegram itu pernah berkunjung langsung ke kantor Kementerian Kominfo, Jakarta pada tahun 2017 lalu. Dia bertemu langsung dengan Menkominfo saat itu, Rudiantara.

Durov juga tampil kasual. Dia hanya menggunakan kaos dan celana berwarna hitam.

Pertemuan saat itu dilakukan untuk bernegosiasi dengan pihak pemerintah membuka blokir Telegram. Tahun 2017, Kominfo diketahui memblokir pesan instan itu karena konten terorisme.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tak Cuma Elon Musk, Mark Zuckerberg Jumpa Jokowi Pakai Kaus


(Intan Rakhmayanti Dewi/dem)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading