Anti Macet, Cek Link CCTV Mudik Lebaran 2022 Ini

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
27 April 2022 13:45
Video: Simak! Jadwal Pembatasan Kendaraan Berat di Jalan Tol Saat Mudik Foto: Video: Simak! Jadwal Pembatasan Kendaraan Berat di Jalan Tol Saat Mudik

Jakarta, CNBC Indonesia - Jelang perayaan Idul Fitri 2022, sejumlah masyarakat memutuskan untuk mudik ke kampung halaman. Namun kemacetan mungkin tidak terhindarkan, apalagi ini menjadi mudik pertama setelah dua tahun sebelumnya tidak bisa dilakukan akibat pandemi Covid-19.

Jika Anda mudik tahun ini dan menggunakan kendaraan pribadi, ada cara untuk menghindari jalanan macet ke kampung halaman. Yakni melalui CCTV yang disediakan oleh sejumlah pihak, termasuk Jasa Marga.

Jasa Marga menyediakan layanan live di jalanan tol milik perusahaan tersebut. Caranya dengan mengunduh aplikasi Travoy yang tersedia di Play Store dan Apps Store.


Di dalam aplikasi itu, Anda dapat langsung terhubung dengan CCTV yang terdekat dengan lokasi. Selain itu bisa mengecek keadaan jalan tol yang akan dilewati nantinya.

Selain Jasa Marga ada juga Bina Marga dan layanan milik Kementerian Perhubungan yakni CCTV RTTMC bisa juga Anda gunakan sebagai pilihan.

Sejumlah Pemerintah Provinsi seperti Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur juga menyediakan layanan CCTV. Layanan tersebut bisa diakses melalui laman atau platform resmi masing-masing Pemprov.

Pemudik dapat langsung memilih ruas jalan atau tol mana yang diinginkan. Nantinya akan tersedia keadaan jalanan tersebut melalui perangkat yang dimiliki.

Berikut ini sejumlah link CCTV yang bisa Anda manfaatkan saat perjalanan mudik nanti:

1. CCTV Lalin RTTMC :
https://rttmc.dephub.go.id/rttmc/livecctv

2. CCTV Lalin Jawa Barat :
https://pelindung.bandung.go.id/maps

3. CCTV Lalin Jawa Tengah : https://perhubungan.jatengprov.go.id/cctv-pantauan-mudik2022

4. CCTV Lalin Jawa Timur : aplikasi SITS

5. CCTV Jalan Tol Bina Marga : https://binamarga.pu.go.id/index.php/contents/cctv

6. CCTV JaLan Tol Jasa Marga : aplikasi Travoy


[Gambas:Video CNBC]

(npb/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading