Justin Bieber, Shawn Mendes Jadi Investor Startup Kripto Ini

Tech - npb, CNBC Indonesia
13 April 2022 17:55
Resmi!  Aset Bicoin Cs jadi Incaran Pajak, Begini tarif dan hitungannya

MoonPay didirikan pada 2018 berbasis di Miami. Perusahaan itu memungkinkan pengguna membeli dan menjual kripto dengan menggunakan metode pembayaran konvensional seperti kartu kredit, transfer bank, atau mobile wallet seperti Apple Pay dan Google Pay.

Selain itu, MoonPay juga menjual teknologinya ke sejumlah bisnis lain. Beberapa di antaranya adalah situs kripto Bitcoin.com dan pasar non-fungible token (NFT) OpenSea. Model ini, menurut Soto-Wright adalah 'crypto-as-a-service'.

Pada masa depan, perusahaan berencana untuk menghabiskan uang yang didapatkan untuk produk baru dan ekspansi pasar. Ambisi lainnya adalah menjadi perusahaan publik.


"Kami pada akhirnya juga punya aspirasi untuk menjadi perusahaan publik," kata Soto-Wright kepada CNBC Internasional, pada November lalu.

Sebagai informasi, NFT sendiri sempat booming beberapa waktu terakhir di dunia, termasuk Indonesia. Token itu adalah aset yang mewakili obyek dunia nyata seperti seni, musik, dan real estat, tetapi tidak bisa direplikasi.

Banyak nama besar dari beragam industri yang masuk ke dunia NFT. Seperti Coca-Cola, McDonald's, Nike, Gucci, dan NFL.

Meskipun populer, cryptocurrency terkenal tidak stabil. Awal minggu ini saja, Bitcoin merosot di bawah US$40 ribu, jadi yang pertama kalinya sejak pertengahan Maret lalu.


[Gambas:Video CNBC]

(npb)
HALAMAN :
1 2
Artikel Selanjutnya

Daftar Seleb Kolektor NFT Termahal, Ada Justin Bieber

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading