Justin Bieber, Shawn Mendes Jadi Investor Startup Kripto Ini

Tech - npb, CNBC Indonesia
13 April 2022 17:55
Justin Bieber accepts the award for artist of the year at the MTV Video Music Awards at Barclays Center on Sunday, Sept. 12, 2021, in New York. (Photo by Charles Sykes/Invision/AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Moonpay, startup fintech, sukses menggaet deretan selebritas kelas dunia menjadi investornya. Nama-nama itu mulai dari Justin Bieber, Paris Hilton, hingga Shawn Mendes.

Lebih dari 60 investor baru menyumbangkan US$87 juta (Rp 1,2 triliun) secara kolektif dalam putaran pendanaan US$555 juta (Rp 7,9 triliun). Pendanaan tersebut dipimpin oleh Tiger Global dan Coatue yang diperkirakan mendongkrak valuasi Moonpay menembus US$3,4 miliar (Rp 48,8 triliun).

Selain tiga nama lain, ada juga aktris Gwyneth Paltrow, aktor Ashton Kutcher, serta rapper Snopp Dogg yang masuk dalam daftar investor. Berikutnya adalah Chainsmokers, Drake, Eva Longoria, Jason Derulo, Kate Hudson, Matthew McConaughey, Mindy Kaling, dan Questlove.


"Banyak perusahaan yang membuka hanya sebagian besar porsi kecil dari putaran mereka, tetapi kami ingin melakukan pemeriksaan yang artinya dari orang-orang ini. Karena kami ingin mereka menjadi bagian dari cerita ini dan membentuk arah produk," kata CEO dan co-founder MoonPay, Ivan Soto-Wright, dikutip dari CNBC Internasional, Rabu (13/4/2022).

Dia menambahkan soal artis, seiring berjalannya waktu makin beragam. Soto-Wright menyatakan pihaknya hampir tidak pernah ditolak, dan semua orang diklaim ingin ikut ambil bagian.

"Banyak dari mereka memiliki portofilo modal ventura, banyak dari mereka memiliki usaha sendiri, dan kami datang pada mereka mengatakan 'kami bisa membantu Anda mengerti peluang soal Web3, kripto dan Metaverse'," jelasnya. "Kami hampir tidak pernah ditolak. Semua orang ingin jadi bagian itu."

Apa Itu MoonPay?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading