Bursa Kripto Indonesia Batal Diluncurkan, Ada Apa Bappebti?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
11 April 2022 13:05
Resmi!  Aset Bicoin Cs jadi Incaran Pajak, Begini tarif dan hitungannya Foto: Infografis/ Resmi! Aset Bicoin Cs jadi Incaran Pajak, Begini tarif dan hitungannya /Aristya Rahadian

Saat ditemui awal tahun ini, Jerry mengatakan aktivitas jual beli juga lebih terintegrasi antara konsumen dan pedagang.

Dia mengatakan persoalan keamanan dan perlindungan juga sangat penting untuk bursa kripto ini. Menurutnya dua hal tersebut menjadi perhatian pihak Kementerian Perdagangan.

"Saat ini jual-beli langsung ke trader. Dengan hadirnya bursa, ini akan lebih accountable, kliring-nya, kustodian-nya, pencatatannya, record-nya, dan lainnya lebih terintegrasi antara konsumen, pedagang, dan juga tentunya yang paling penting adalah memberikan keamanan dan perlindungan untuk konsumen. Ini yang menjadi perhatian kami di Kemendag," papar Jerry.

Bursa juga diharapkan bisa membuat ekosistem lebih baik dan sehat. Dengan begitu bisa menumbuhkan banyak trader lain untuk berpartisipasi dalam bursa.

Pengembangan aset kripto juga semakin menggairahkan sektor-sektor lain. Mulai dari pariwisata, ekonomi kreatif, dan bisnis turunannya misalnya asuransi.

"Ini ujung-ujungnya bisa menghidupkan kembali UMKM, produk- produk Indonesia. Bangga jika bisa bikin token atau koin sendiri," tambah Jerry.


[Gambas:Video CNBC]

(npb/roy)
HALAMAN :
1 2
Artikel Selanjutnya

Pemilik Platform Bitcoin Mati, Duit Investor Rp 5,7 M Lenyap!

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading