Hari Terakhir IIMS, Mobil Listrik Buatan RI Dipesan 1000 Unit

Tech - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
10 April 2022 20:00
Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Produksi Indonesia yang di pamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo-Kemayoran, Kamis (31/3/2022). IONIQ 5 merupakan mobil listrik yang diproduksi di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.  (CNBC Indonesia/ Tri Susilo).

Jakarta, CNBC Indonesia - Mobil listrik pertama buatan dalam negeri Hyundai Ionic 5 resmi diperkenalkan dalam ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo Kemayoran, yang berakhir pada hari ini, Minggu (10/4/2022). Mobil ini langsung laris manis terjual. 

Meski harga resmi belum dirilis oleh Hyundai, namun mobil yang mengusung desain futuristik ini sudah dipesan 1.000 unit.

"Menurut pemesanan untuk Ionic 5 sudah seribuan, sementara untuk Creta juga seribuan pas IIMS ini," kata Lukman, salah satu sales Hyundai, kepada CNBC Indonesia, Minggu (10/4/2022).


Menurut dia, dua mobil itu menjadi yang paling ramai ditanyakan oleh pengunjung booth Hyundai. Minat orang untuk membeli mobil listrik juga sudah terlihat besar saat ini

Meski belum ada harga resmi, dia membeberkan untuk harga Ionic 5 akan di banderol dengan harga Rp 700 - Rp 800 juta, dengan empat varian yang akan dijual.

Hyundai sendiri merupakan perusahaan otomotif pertama yang membangun pabrik mobil listrik di Asia Tenggara, tepatnya di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ionic 5 merupakan produk mobil listrik pertama yang dibuat.

Mobil ini sebelumnya sudah diperkenalkan ke publik oleh Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan ke pabrik Hyundai di Cikarang, (16/3/2022) lalu. Dia berharap industri mobil listrik RI terus berkembang hingga menjadi pemain penting dalam rantai pasokannya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mobil Listrik Siap 'Bunuh' Mobil BBM?


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading