Ini Deretan Mobil Baru Non-LCGC, di Bawah Rp 200 Juta

Tech - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
10 April 2022 20:45
Wuling Confero S (CNBC Indonsia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Mobil Low Cost Green Car (LCGC) kerap mendapat julukan mobil murah yang dijual oleh produsen mobil. Namun jika anda tidak mau membeli mobil LCGC, masih banyak mobil yang harganya setara dan ditawarkan oleh pabrikan mobil dengan harga di bawah Rp 200 juta.

Saat ini umumnya pilihan masyarakat untuk mobil murah di bawah Rp 200 juta masih jatuh kepada Brio Satya yang dibanderol mulai dari Rp 155 - 184 juta, Agya mulai dari Rp 155 - 160 juta, begitu juga dengan Calya

Seperti Wuling menawarkan menawarkan dua jenis mobil dengan harga di bawah Rp 200 juta. yakni varian Formo dan Confero. Wuling Formo merupakan varian termurah yang ditawarkan oleh produsen mobil asal China ini.


Wuling Confero S (CNBC Indonsia/Andrean Kristianto)Foto: Wuling Confero S (CNBC Indonsia/Andrean Kristianto)
Wuling Confero S (CNBC Indonsia/Andrean Kristianto)

"Dua varian ini yang di bawah Rp 200 juta, bahkan harganya bisa lebih murah karena kita masih terapkan harga PPnBM, seperti Cortez kita masih ada potongan sampai Rp 15 juta," kata Edo, sales Wuling, saat ditemui dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo, Minggu (10/5/2022).

Untuk Confero 1.5 DB Manual dijual dengan harga Rp 176,3 juta, sementara New Confero S 1.5 C Lux Manual dengan harga Rp 195,7 juta.

Begitu juga dengan mobil China lainnya yakni DFSK juga menjual varian mini van Gelora Minibus C36 dengan harga Rp 199 juta, begitu juga dengan berjenis pickup Supercab dengan harga Rp 147 - 181 juta.

"Untuk DFSK sendiri hanya menawarkan paket special IIMS dengan cicilan bunga murah 2%," kata Ridho.

Selain itu ada juga pabrikan mobil asal Jepang Suzuki Ignis yang dijual dengan harga Rp 217 juta on the road. Salah satu sales Suzuki Hari Purnomo mengatakan dalam ajang IIMS 2022, masih ada promo yang membuat harga Ignis jadi di bawah Rp 200 juta.

"Hari terakhir ini ada cashback Rp 1juta, di luar diskon 10% untuk varian Ignis, sehingga harganya di bawah Rp 200 juta," kata Hari.


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading