Harga Bitcoin Cs Minggu Ini: Ambles!

Tech - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
09 April 2022 13:15
A cryptocurrency mining computer equipped with four cooling fans is seen on display at a computer mall in Hong Kong, China January 29, 2018. Picture taken January 29, 2018. REUTERS/Bobby Yip

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga aset kripto berjatuhan siang ini. Secara mingguan, harga bitcoin cs pun ambles.

Pada Sabtu (9/4/2022) pukul 12:40 WIB, berikut sejumlah harga 'mata uang' kripto utama:



Harga aset kripto berguguran usai datang kabar kurang enak dari Vietnam. Aleksander Leonard Larsen, Chief Operating Officer Sky Mavis yang berbasis di Ho Cho Minh, menyebut uang yang raib gara-gara hacker di pasar kripto butuh waktu yang cukup lama untuk kembali.


Sky Mavis, pengembang game blockchain NFT bernama Axie Infinity, melaporkan hacker telah mencuri dana pengguna senilai US$ 615 juta atau setara Rp 8,8 triliun (asumsi kurs US$ 1 setara Rp 14.300). Manajemen menyatakan akan mengganti dana pengguna tersebut.

Kini solusinya penggantian dana pengguna itu sudah tercapai. Salah satunya dengan dana talangan dari investor.

Axie Infinity menyatakan penggantian dana tersebut berasal dari dana internal dan suntikan dana investor sebesar US$ 150 juta yang dipimpin oleh platform cryptocurrency Binance dan venture capital a16z.

Namun proses penggantian itu tidak akan sebentar. Larsen menyebut butuh waktu sekitar dua tahun.

"Kami perkirakan dalam waktu dua tahun ke depan sebagian dana bisa kembalo. Dua tahun adalah waktu yang cukup untuk mendapatkan informasi. Kami di sini untuk jangka panjang," kata Larsen kepada Bloomberg, sebagaimana dikutip dari Reuters.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ada Kabar Baik, Pencinta Kripto Pasti Senang!


(aji/aji)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading