Orang Ini Juluki Warren Buffett Musuh No. 1 Bitcoin, Setuju?

Tech - Tim, CNBC Indonesia
08 April 2022 14:25
Billionaire tech investor Peter Thiel look overr the podium before the start of the second day session of the Republican National Convention in Cleveland, Tuesday, July 19, 2016. (AP Photo/Carolyn Kaster)

Jakarta, CNBC Indonesia - Mantan CEO PayPal, Peter Thiel menyebut Warren Buffet sebagai musuh nomor satu yang mencoba menghentikan cryptocurrency seperti Bitcoin dan Dogecoin. Hal ini disampaikannya dalam sebuah Konferensi Cryptocurrency di Miami, AS, Kamis (7/4/2022).

"[Warren Buffett] musuh nomor satu," ujar Peter Thiel seperti dikutip dari CNBC International, Jumat (8/4/2022). "Kakek sosiopat (ganguan kepribadian yang ditandai dengan perilaku dan pola pikir antisosial) dari Omaha." Perusahaan investasi Warren Buffet Berkshire Hathaway berbasis di Omaha.

Selain mengcemooh Warren Buffet, Peter Thiel juga mengolok-olok CEO JPMorgan Jamie Dimon dan CEO BlackRock Larry Fink atau konten negatif mereka terhadap cryptocurrency. Ia menyebut pandangan mereka "bias bankir New York City".


Setelahnya dia juga menyemangati para pecinta cryptocurrency yang hadir dalam konferensi itu untuk berjuang agar harganya terus meroket.

"Inilah yang harus kita perjuangkan agar Bitcoin naik 10 kali lipat atau 100 kali lipat dari sekarang," ungkap Peter Thiel. "Ketika mereka memilih untuk tidak mengalokasikan dananya ke Bitcoin, itu adalah pilihan yang sangat politis."

Juru bicara Berkshire Hathaway dan juru bicara JP Morgan menolak berkomentar atas pernyataan Peter Thiel.

Namun Larry Fink tampaknya tak sepenuhnya meremehkan cryptocurrency. Dalam sebuah suratnya kepada pemegang saham bulan lalu, dia menulis bahwa serangan militer Rusia ke Ukraina dapat mempercepat adopsi mata uang digital.

"Sistem pembayaran digital global, yang dirancang dengan cermat, dapat meningkatkan penyelesaian transaksi internasional sambil mengurangi risiko pencucian uang dan korupsi," tulis Larry Fink.

Warren Buffett Benci Bitcoin
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading