Ikut Samsung dan Apple, Realme Jual HP Tanpa Charger

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
07 April 2022 18:00
Peluncuran realme 5 (youtube  realme Indonesia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Realme jadi perusahaan terbaru yang menjual ponsel tanpa charger dalam boksnya. Keputusan tersebut menyusul dua raksasa teknologi lain Apple dan Samsung yang telah melakukan hal serupa sejak beberapa tahun lalu.

Langkah Realme menghilangkan pengisi dayanya akan terjadi pada boks ponsel Narzo 50A Prime. Menurut perusahaan, alasan dibalik keputusannya karena visi yang mempromosikan pembangunan berkelanjutan ramah lingkungan.

Hal serupa juga telah diungkapkan CEO Realme, Madhav Sheth. Perusahaan punya target Double Zero yang harus dipenuhi pada 2025.


"Kami telah mengambil inisiatif untuk fokus pada keberlanjutan dan berusaha mencapai target Double Zero seperti emisi karbot net-zero tahun 2025," kata Sheth dalam sebuah wawancara, dikutip Phone Arena, Kamis (7/4/2022).

Charger masih akan disediakan. Namun pengguna harus membelinya secara terpisah jika membutuhkannya, ungkap Realme.

Dengan mengeluarkan pengisi daya pada Narzo 50A Prime, Realme mengatakan bisa menawarkan lebih banyak fitur. Selain itu menjaga harga pada kisaran yang lebih ramah kantong.

"Narzo 50A Prime merupakan lompatan besar dalam hal kinerja chipset dan revolusi layar. Ini juga akan membantu kami menambahkan lebih banyak peningkatan pada perangkat dengan harga dan penawaran terbaik pada kelas yang sama," kata Realme.

Sebagai informasi, Apple diketahui tak menyertakan charger sejak peluncuran iPhone 12. Berikutnya Samsung melakukan langkah serupa pada seri Galaxy S21 dan berlanjut pada ponsel di kelas mid-range dan budget.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Realme 9 Pro Rilis Minggu Depan, Ini Bocoran Kecanggihannya


(npb/npb)
Terpopuler
    spinner loading
Baca Juga
Features
    spinner loading