Ambyar! Game Online Ini Ditutup, Harga NFT-nya Jadi Nol

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
07 April 2022 15:05
Game F1 Delta Time (Dok: Animoca)

Jakarta, CNBC Indonesia - F1 Delta Time, salah satu judul game yang berlisensi NFT pertama akhirnya tutup. Tutupnya F1 Delta Time membuat semua NFT di dalamnya sudah tidak ada harganya lagi.

Game ini pasalnya sempat memegang rekor penjualan NFT termahal pada tahun 2019. Item NFT yang dimaksud adalah sebuah mobil di dalam game yang terjual dengan harga lebih dari US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,4 miliar, demikian dikutip CNBC Indonesia dari Kotaku, Kamis (7/4/2022).

Meski begitu, bukan berarti kualitas gamenya mumpuni. Grafisnya terlihat sangat sederhana, dan bahkan rating di di beberapa situs review pun sangat rendah.


Kini, tiga tahun setelah dirilis, lisensi F1 untuk F1 Delta Time sudah habis masa berlakunya dan tak diperbarui.

Penerbit game Animoca Brands, mengatakan, pemilik aset digital yang digunakan dalam game tersebut akan diberi hadiah untuk loyalitas dan dukungannya.

Menurut laporan Tech Spot, alih-alih menukar NFT dengan kripto, pemilik dapat menukarnya dengan token yang digunakan dalam game balap yang berbeda.

Hal ini tentu akan membuat kesal pemilik aset yang menghabiskan ratusan ribu dolar untuk membeli aset tersebut.

Token-token dari game itu memang akan tetap ada, namun tentu sudah tak ada nilainya lagi karena gamenya sudah tak lagi beroperasi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ghozali Everyday Nggak Masuk, Inilah 5 NFT Termahal Di Dunia


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading