Dari UMKM hingga Instansi, ASUS Business Jadi Andalan

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
02 April 2022 10:35
Pebisnis menggunakan gadget untuk mendukung aktivitasnya.

Jakarta, CNBC Indonesia - Produsen laptop ASUS memperkenalkan lini produk untuk industri komersial yakni ASUS Business. Produk ini hadir sebagai solusi komprehensif meningkatkan produktivitas bisnis pada masa pandemi. 

ASUS Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin menjelaskan lini produk ASUS Business menawarkan perangkat komputasi terintegrasi melalui software khusus berstandar industri. Jajaran produk ASUS Business dirancang khusus untuk membantu para pelaku bisnis dan instansi di Indonesia memaksimalkan potensinya.

Bukan hanya bagi para pelaku bisnis enterprise, ASUS Business juga untuk pelaku UMKM, instansi pemerintah, hingga pendidikan.


"ASUS tidak hanya unggul dalam lini produk consumer dan gaming. Kami juga memiliki jajaran produk bisnis yang sangat komprehensif serta dapat terintegrasi dalam sebuah ekosistem yang andal. Pengalaman panjang ASUS dalam menghadirkan perangkat komputasi terbaik ditambah dengan jaringan layanan terluas di Indonesia membuat ASUS Business tampil sebagai solusi paling tepat untuk para pelaku bisnis, hingga instansi pemerintah dan Pendidikan," ujar Jimmy dalam keterangan tertulis, belum lama ini. 

ASUS pun mendukung kebijakan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang diberlakukan pemerintah Indonesia. Hal ini kata Jimmy merupakan upaya untuk memberikan manfaat luas bagi masyarakat.

"Visi kami tidak hanya menghadirkan ASUS Business sebagai solusi paling andal bagi para pelaku bisnis, tetapi juga memberikan manfaat untuk Indonesia secara keseluruhan," lanjutnya.

Untuk sektor pendidikan, ASUS Business memiliki berbagai perangkat komputasi andal seperti ASUS BR1100 yang berbasis Windows dan Chromebook C214 berbasis ChromeOS. Keduanya merupakan laptop yang dirancang untuk digunakan peserta didik usia muda dengan berbagai fitur, mulai dari desain yang tahan banting, layar sentuh, hingga dua kamera untuk interaksi belajar yang lebih baik.

Sedangkan untuk pengajar, ASUS Business menawarkan ExpertBook B1 dan B3 Series serta Chromebook CX5 Series yang dilengkapi fitur lebih canggih.

Produk lainnya yang ditawarkan ASUS adalah untuk mendukung sektor UMKM. ASUS Business memiliki sederet perangkat komputasi dengan Cost To Ownership (CTO) rendah dan dilengkapi fitur terbaik di kelasnya.

Perangkat komputasi tersebut yakni laptop ASUS ExpertBook B1 dan B3 Series yang tangguh, ringkas, dan praktis untuk menunjang produktivitas di mana saja. Selain itu, ASUS Business juga menawarkan all-in-one PC ASUS AIO V161 yang praktis digunakan di berbagai skenario bisnis.

Sementara itu, untuk industri finansial, pemerintahan, hingga kesehatan, ragam lini perangkat komputasi dari ASUS Business yaitu, mulai dari laptop entry-level Expertbook B1 untuk staf hingga laptop premium Expertbook B9 untuk level-manajemen. Semua perangkat dapat menjawab tantangan industri bisnis yang semakin dinamis.

"Berkat pengalaman panjang ASUS dalam industri komputasi dan teknologi, seluruh lini perangkat komputasi tersebut tidak hanya memiliki spesifikasi hardware terbaik dan terdepan, tetapi juga dibangun menggunakan komponen yang berkualitas sehingga selalu dapat diandalkan untuk berbagai skenario operasional bisnis," tegas Jimmy.

Menurut Jimmy, ASUS memastikan setiap perangkat tersebut lolos berbagai uji ketahanan ekstrem berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Meliputi pengujian operasional pada suhu dan kelembapan ekstrem, hingga uji fisik seperti ketahanan terhadap benturan dan getaran. 

ASUS Business juga menghubungkan perangkat-perangkat tersebut agar membentuk ekosistem terintegrasi melalui ASUS Control Center. Ini merupakan software manajemen perangkat terpusat yang memungkinkan tim IT untuk mengontrol, memantau, dan memaksimalkan potensi seluruh perangkat di dalam ekosistem ASUS Business.

Lebih lanjut, untuk fitur keamanan, ASUS Business dilengkapi fitur pengunci agar perangkat tidak mudah dicuri. Perlindungan data juga menjadi prioritas melalui teknologi Trusted Platform Module (TPM) 2.0. Melalui teknologi ini, data yang disimpan pada perangkat dan terintegrasi dalam ekosistem ASUS Business dapat dienkripsi sehingga terlindungi dari berbagai ancaman keamanan digital.

Perlindungan lebih jauh juga dihadirkan dengan fitur memblokir akses pengguna ke port USB. Fitur tersebut hadir untuk mencegah penyebaran malware atau aplikasi yang membahayakan melalui USB flash drive oleh pengguna.

Sebagai sebuah solusi terintegrasi, ASUS Business menawarkan ragam opsi kustomasi spesifikasi serta hardware pada setiap perangkat. Sehingga pelaku bisnis dan instansi dapat memaksimalkan produktivitas tanpa harus mengeluarkan biaya berlebih.

"Tidak hanya itu, ASUS Business juga menawarkan ragam opsi untuk layanan purna jual. Pelaku bisnis dan instansi dapat memanfaatkan layanan ekstra seperti Warranty Extension hingga 5 tahun, Accidental Damage Protection (ADP) dengan garansi perlindungan hingga 100%, layanan Onsite Service, hingga VIP Support Line yang dapat memberikan dukungan teknis khusus," pungkas Jimmy.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

ASUS Expertbook B3 Flip untuk Si Mobilitas Tinggi


(bul/bul)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading