Mau Digitalisasi Bisnismu? Kenalin ExpertCenter AIO E5 ASUS

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
31 March 2022 16:40
Dok. Asus

Jakarta, CNBC Indonesia - Produktivitas dalam pekerjaan menjadi hal penting yang harus dicapai para eksekutif muda dalam bisnisnya. Apalagi saat ini perkembangan teknologi semakin cepat, diiringi perubahan gaya dan pola hidup masyarakat.

Hampir semua jenis pekerjaan kini dituntut untuk lebih efektif, efisien, dan serba digital. Menghadapi perkembangan ini, perusahaan teknologi ASUS terus berinovasi dan membuat terobosan terbaru.

Salah satunya dengan kehadiran ExpertCenter AIO E5, all-in-one PC pertama dan satu-satunya di dunia yang dibekali dengan ASUS VeriView. PC keluaran ASUS ini dibekali dengan layar kedua yang ditempatkan di belakang layar utama sebagai fitur untuk berkomunikasi di berbagai skenario bisnis.


"ExpertCenter AIO E5 juga merupakan bentuk upaya ASUS dalam mendukung digitalisasi proses bisnis di Indonesia. Melalui berbagai perangkat komputasi inovatif dari ASUS, para pelaku bisnis di Indonesia diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan dan produktivitas bisnisnya," jelas ASUS Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin, dalam siaran resminya.

 

Selain inovatif, keamanan menjadi hal yang kerap disoroti untuk memenuhi kebutuhan berbisnis. Keunggulan ExpertCenter AIO E5 sebagai perangkat komputasi kelas bisnis, yakni dilengkapi fitur keamanan terkini. Tidak hanya memiliki fitur keamanan secara fisik, ExpertCenter AIO E5 juga dapat melindungi data yang tersimpan di dalamnya.

Selain telah dilengkapi dengan fitur facial recognition menggunakan Windows Hello, ExpertCenter AIO E5 juga telah dibekali dengan chip TPM 2.0 untuk mengamankan data yang ada di dalamnya. Tidak hanya itu, ExpertCenter AIO E5 memiliki proximity sensor sehingga sistem akan terkunci jika tidak ada orang di depannya.

Keamanan fisik juga sangat diperhatikan oleh ASUS di ExpertCenter AIO E5 kali ini. Fitur Kensington Lock berfungsi agar perangkat ini tidak mudah untuk dicuri. Sementara webcam shield dapat menutup kamera untuk menjaga privasi penggunanya.

Jimmy menambahkan, semua fitur yang disematkan pada inovasi terbaru ini bisa meningkatkan produktivitas secara maksimal, mendukung aktivitas hybrid work, dan juga aman. ASUS ExpertCenter AIO E5 dibekali dengan fitur khusus untuk menunjang aktivitas call dan video conference dengan resolusi yang mumpuni.

Selain itu, disematkan pula kamera infra merah yang mendukung fitur facial recognition login melalui Windows Hello.

"Pengguna ExpertCenter AIO E5 juga dapat melakukan online conference dengan lebih nyaman berkat fitur two-way AI noise-cancelling. Fitur tersebut memungkinkan sistem kecerdasan buatan (AI) untuk dapat mengenali dan mengeliminasi berbagai jenis suara bising (noise) saat pengguna ExpertCenter AIO E5 melakukan conference call," tambahnya.

Menjadi All-In-One PC pertama di dunia dengan dua layar, ASUS VeriView merupakan salah satu fitur yang membedakan ExpertCenter AIO E5 dengan kompetitornya. Layar kedua yang ditempatkan di belakang layar utamanya tersebut tidak hanya mendukung fitur touchscreen, tetapi juga dapat digunakan sebagai fasilitas yang memungkinkan komunikasi dua arah dengan konsumen semakin interaktif.

Konsumen juga dipermudah karena dapat melihat informasi mengenai layanan yang mereka pesan, bahkan dapat berinteraksi secara langsung karena ASUS VeriView menggunakan teknologi layar sentuh (touchscreen). Berikut beberapa skenario penggunaan ASUS VeriView:

Content Display - Video

ASUS VeriView dapat berfungsi sebagai papan iklan digital, yaitu pelaku bisnis dapat menampilkan iklan berupa video secara langsung di layar kedua tersebut. Dengan demikian, setiap konsumen akan dapat melihat iklan yang ditampilkan oleh layar kedua tersebut.

Text Mode

Selain video, ASUS VeriView juga dapat menampilkan teks yang bisa dikustomisasi. Teks seperti berbagai program promosi yang sedang berjalan dapat ditampilkan sehingga konsumen dapat melihat langsung program promosi tersebut.

QR Code

ASUS VeriView juga dapat digunakan untuk menampilkan QR code yang dapat berisi URL ke website resmi perusahaan atau bahkan halaman promosi.

Partial Sharing

Selain dapat digunakan untuk menampilkan beragam konten, ASUS VeriView juga bisa dimanfaatkan untuk menampilkan informasi yang bersifat privat. Salah satu contohnya adalah konsumen perbankan dapat melihat nomor rekening dan saldonya melalui ASUS VeriView sementara informasi tersebut tidak ditampilkan di layar utama.

 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Canggihnya ASUS Expertbook B3 Flip Dengan Dua Kamera


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading