IPO GOTO, Picu Saham-saham Teknologi Lain Masuk Bursa

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
01 April 2022 14:55
IPO GoTo Dorong Minat Perusahaan Teknologi Masuk Bursa (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Head of Research Samuel Sekuritas, Suria Dharma memandang potensi perusahaan teknologi untuk melantai di bursa saham Indonesia masih sangat besar. Memiliki market cap yang besar, IPO GoTo akan mendorong masuknya index fund, selain itu investor ritel juga sangat berpeluang untuk semakin melirik saham teknologi.

"Investor kita sangat antusias dengan saham teknologi, apalagi bursa sekarang ada indeks teknologi yang isinya relatif belum dominan," jelas Suria kepada CNBC Indonesia, Jumat (1/4/2022).

Suria juga menambahkan jika performa GoTo ke depan baik, maka saham-saham teknologi lain akan percaya diri untuk bisa melakukan pencatatan saham di bursa efek.

"Semoga pas IPO harga bisa naik, sehingga saham-saham teknologi lain bisa lebih pecaya diri untuk IPO juga," ungkap Suria.



PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) resmi memulai masa penawaran umum saham pada hari ini, Jumat (1/4/2022), dan dijadwalkan akan berlangsung hingga 7 April 2022.

Setelah proses IPO rampung, pencatatan saham di Papan Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham GOTO dijadwalkan pada 11 April 2022.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Simak! Ini Rencana Besar GoTo Setelah IPO


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading