Disebut Sudah Tetapkan Harga IPO, Ini Kata GoTo

Market - vap, CNBC Indonesia
26 March 2022 19:33
GoTo (Tangkapan layar)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) angkat bicara terkait rumor pasar yang menyebut GoTo telah menetapkan harga IPO di Rp 338 per lembar saham.

Koesoemohadiani, Corporate Secretary GoTo mengatakan pihaknya tidak dapat mengomentari rumor atau spekulasi pasar.

"Proses IPO masih berlangsung dan periode penawaran umum masih akan dijadwalkan di awal April, setelah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK," ujarnya, Sabtu (26/3/2022).


"Yang dapat kami sampaikan adalah kami menyambut baik respon dari para investor institusi yang berkredibilitas tinggi terhadap IPO GoTo. Kami akan memberikan informasi secara resmi terkait proses IPO sesuai dengan ketentuan yang berlaku di bidang pasar modal," lanjutnya.

Seperti diketahui, PT GoTo Gojek Tokopedia telah menyelesaikan masa penawaran awal atau bookbuilding Initial Public Offering (IPO) pada Kamis (24/3/2022) lalu.

Berdasarkan informasi dari sumber pelaku pasar yang mengetahui proses IPO GoTo, jumlah permintaan terhadap saham GoTo pada masa bookbuilding mencapai US$ 1,1 miliar. Seluruh permintaan ini mencakup seluruh rentang harga, dari Rp 316 sampai Rp 346.

Sumber tersebut menjelaskan, GoTo memutuskan kisaran harga saham perdana di antara Rp 336 - Rp 340 sehingga sebagian permintaan investor tidak terakomodir.

Adapun permintaan yang masuk pada masa bookbuilding setidaknya mencapai Rp 15,75 triliun. Pencapaian ini mengonfirmasi bahwa nilai IPO GoTo menjadi yang terbesar kedua di Indonesia, seperti yang sudah diprediksi sebelumnya. Menariknya, saham IPO GoTo seluruhnya diserap oleh investor domestik.

Sebagai informasi bahwa proses bookbuilding GoTo telah dimulai pada 15 Maret hingga 24 Maret 2022. Berdasarkan data di laman Bursa Efek Indonesia, masa penawaran umum diperkirakan akan berlangsung pada 1 - 5 April.

Perkiraan tanggal penjatahan saham pada 5 April dan distribusi saham secara elektronik pada 6 April. Proses pencatatan di Bursa Efek Indonesia diperkirakan pada 7 April 2022 mendatang.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

GoTo Jual Saham IPO di Kisaran Rp 316-Rp 346/unit


(vap/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading