ASUS Expertbook B3 Flip untuk Si Mobilitas Tinggi

Tech - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
30 December 2021 15:35
Asus Experbook B3 Flip

Jakarta, CNBC Indonesia - Memiliki banyak gawai bagi pebisnis bukanlah hal baru, namun kalau bisa lebih ringkas dan efektif, tentunya akan lebih baik. Menyambut tahun baru, tidak ada salahnya memiliki gadget yang compatible dan memudahkan untuk bekerja. Bagi Anda pebisnis dengan mobilitas tinggi, ASUS Expertbook B3 Flip yang akan membuat hidupmu dalam berbisnis makin mudah, dengan kemampuan yang mumpuni.

Fisik yang Keren 

ASUS Expertbook B3 Flip merupakan laptop touchscreen yang mengadopsi teknologi layar sentuh dan memungkinkan pengguna mengontrol perangkatnya dengan mudah. Pengguna juga memiliki pilihan lain sebagai alat kontrol selain touchpad yang bisa digunakan sehari-hari. 


Touchscreen ASUS Expertbook B3 Flip juga lebih intuitif dan mudah untuk digunakan, dan membuat pengalaman menggunakan laptop seperti smartphone. ASUS Expertbook B3 Flip hadir dengan layar touchscreen berukuran 14-inci dan memiliki screen-to-body ratio hingga 80%. ASUS Expertbook B3 Flip memiliki fisik yang ketebalannya tidak lebih dari 2 cm dan bobot hanya 1,61 Kg.

Saat presentasi dan bertemu klien, cukup buka layarnya dan gunakanlah Expertbook B3 Flip pada mode tent untuk melakukan presentasi atau berkolaborasi bersama menggunakan mode tablet.

Spek Mumpuni

Banyak laptop yang memiliki fisik keren, namun tidak didukung spesifikasi dan fitur yang mendukung. Hal ini tidak berlaku bagi ASUS Expertbook B3 Flip, karena ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core yang kencang sekaligus hemat daya.

Dengan begitu Expertbook B3 Flip memiliki daya tahan baterai yang lebih panjang. Laptop ini juga telah menggunakan media penyimpanan berupa PCIe SSD, sehingga tidak hanya kencang tetapi juga lebih tahan banting dibandingkan dengan HDD.

Bekal hardware tersebut mengurangi kekhawatiran terhadap kerusakan data yang lebih sering terjadi di HDD. Sebagai tambahan, Expertbook B3 Flip juga telah lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H).

Keamanan laptop unggulan Asus ini juga tidak hanya sekadar pada perlindungan data dari kerusakan atau malfungsi dari hardware. ASUS membekali Expertbook B3 Flip dengan modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0. Modul tersebut memiliki fitur enkripsi sehingga data di dalam Expertbook B3 Flip tetap aman meski SSD-nya dihubungkan ke perangkat lain. 

Sementara untuk keamanan akses, Expertbook B3 Flip telah dilengkapi dengan fitur pembaca sidik jari agar tidak ada orang lain yang bisa mengakses laptop ini selain pemiliknya.

Terakhir, Expertbook B3 Flip juga memiliki fitur konektivitas yang sangat lengkap. Selain dilengkapi port seperti USB Type-A, HDMI, dan combo audio jack, Expertbook B3 Flip juga hadir dengan port Thunderbolt 4. Port dengan kecepatan transfer data yang sangat tinggi.

Hal ini pun memungkinkan Expertbook B3 Flip untuk dihubungkan ke berbagai perangkat profesional. Port tersebut juga berfungsi sebagai fasilitas pengisian daya yang bahkan memungkinkan Anda untuk mengisi daya menggunakan power bank.

Konektivitas nirkabel juga sangat diperhatikan di Expertbook B3 Flip. Laptop ini telah menggunakan modul WiFi 6 (802.11ax) untuk kecepatan transfer data terbaik. Laptop ini bahkan masih dilengkapi dengan port ethernet sehingga sangat cocok untuk para network administrator atau mereka yang masih membutuhkan konektivitas ke jaringan komputer secara fisik.

Dua Kamera di Satu Laptop

Asus Expertbook B3 Flip sangat unik karena mengadopsi sistem dua kamera. Satu kamera terdapat di bezel layar bagian atas seperti laptop pada umumnya. Sementara kamera keduanya terdapat di atas keyboard yang disebut sebagai World Facing Camera. Kamera tersebut sangat pas digunakan saat Expertbook B3 Flip dalam mode tablet atau tent untuk merekam atau mengambil gambar secara lebih mudah.

Bagaimana sudah siap memboyong ASUS Expertbook B3 Flip untuk kebutuhan bisnis kamu? 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cara Asus Pertahankan Posisi Jawara Laptop RI


(bul/bul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading