Inovasi ASUS, Hadirkan Laptop Bisnis dengan Performa Mumpuni

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
31 March 2022 15:43
Dok. Asus

Jakarta, CNBC Indonesia - Inovasi menjadi suatu kewajiban untuk menjawab tantangan zaman, apalagi inovasi di bidang teknologi. Mereka yang gagal atau tak mau melakukannya tentu bakal ketinggalan semakin jauh.

Saat ini teknologi hampir seperti kebutuhan pokok bagi masyarakat. Belum lagi pandemi Covid-19 membuat masyarakat 'dipaksa' untuk mengerti teknologi demi menjalani aktivitas yang lebih aman, nyaman, dan efisien. Urusan bisnis pun tidak termasuk dalam pengecualian.

Inovasi teknologi juga telah dilakukan produsen laptop ASUS melalui lini produk ASUS Business yakni ExpertBook B5. Inovasi dari ASUS bertujuan menjawab kebutuhan bisnis yang semakin dinamis.


"Dunia bisnis yang semakin dinamis mengharuskan para pebisnis saat ini untuk dapat beradaptasi serta bergerak dengan cepat. ASUS ExpertBook B5 dirancang untuk memenuhi segala ekspektasi dari kebutuhan dunia bisnis tersebut," ujar ASUS Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin dalam keterangan tertulis, Kamis (31/3/2022).

ExpertBook B5 mengusung desain ultra-portable dan dirancang sebagai perangkat andalan para pelaku bisnis. ExpertBook B5 juga telah dilengkapi layar berteknologi ASUS OLED serta hadir dalam dua form-factor yaitu clamshell dan convertible.

Perangkat ini merupakan salah satu jajaran laptop bisnis ASUS pertama yang dibekali layar ASUS OLED. Teknologi layar tersebut menggabungkan keunggulan panel OLED yang dilengkapi beragam fitur, teknologi, serta inovasi. Sehingga menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata.

Tak hanya panel ASUS OLED, laptop ini dibekali fitur Eye Care yang memungkinkan spektrum cahaya biru dikurangi secara drastis. Inovasi tersebut membuat ASUS OLED dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata.

ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Berkat ASUS OLED, pengguna ExpertBook B5 dapat lebih produktif setiap saat tanpa harus khawatir terhadap kesehatan mata dalam jangka waktu panjang.

Portabilitas dan kenyamanan penggunaan merupakan prioritas utama ExpertBook B5. Untuk itu, laptop ini dibekali daya tahan baterai hingga 14 jam, serta berbagai fitur canggih lainnya yang membuat aktivitas di luar ruangan semakin efisien.

Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah dukungan RAID untuk SSD, dibekali NumberPad 2.0 untuk akses mudah ke tombol numpad hingga teknologi AI noise cancellation agar penggunanya dapat berkomunikasi dengan mudah dan nyaman.

Fitur kemanan juga merupakan inovasi yang diusung ASUS dalam produk ini. ExpertBook B5 dibekali chip TPM 2.0 untuk menjamin integrasi dan keamanan data yang disimpan di dalam laptop. Selain itu, dilengkapi sistem keamanan biometrik yang mengandalkan sensor pembaca sidik jari (fingerprint) yang telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello.

Pada bagian belakang layar dan bodi ExpertBook B5 dibuat menggunakan magnesium-aluminium alloy. Metarial premium tersebut membuat bobot seri laptop ExpertBook B5 dapat dipangkas secara keseluruhan hingga 1 kilogram. Ketangguhannya bahkan diakui melalui sertifikasi lolos pengujian ekstrem berstandar militer AS (MIL-STD 810H).

Untuk meningkatkan mobiltasnya, seri laptop ini memiliki Ketebalan bodi 16,9mm sehingga memungkinkannya untuk dapat dimasukkan ke dalam tas dengan sangat mudah.

Selain itu, ExpertBook B5 ditenagai prosesor 11th Gen Intel Core dengan memori DDR4 3200Mhz berkapasitas hingga 48GB. Untuk penyimpanannya mengandalkan PCIe SSD berkapasitas hingga 2TB yang dapat dikonfigurasikan secara RAID untuk meningkatkan performanya.

Keseluruhan hardware modern tersebut membuat seri laptop ExpertBook B5 dapat diandalkan untuk kebutuhan komputasi kelas bisnis. Selain itu juga dapat menunjang kebutuhan multitasking dengan sangat baik.

Untuk memastikan penggunanya tetap produktif, ASUS memberikan baterai dengan teknologi terbaik yang dapat memberikan daya ke seri laptop ExpertBook B5 hingga 14 jam dalam satu kali pengisian daya. Kemampuan daya tahan baterai yang panjang ini berkat kombinasi hardware modern yang sangat efisien.

Fitur pendukung pun telah disiapkan secara khusus yakni fitur two-way AI noise-cancelling. Fitur tersebut memungkinkan sistem kecerdasan buatan (AI) mengenali dan mengeliminasi berbagai jenis suara bising (noise) saat pengguna ExpertBook B5 melakukan conference call. Menariknya lagi, fitur ini dapat mengeliminasi noise dari lawan.

"Desain yang sangat portable dan tangguh, didukung oleh performa terbaik di kelasnya membuat ExpertBook B5 dapat selalu diandalkan oleh para pebisnis profesional. Tidak lupa juga layar ASUS OLED membuat seri laptop ini mampu memberikan visual terbaik sekaligus melindungi kesehatan mata penggunanya dalam jangka waktu panjang," pungkas Jimmy.

 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Canggihnya ASUS Expertbook B3 Flip Dengan Dua Kamera


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading