Instagram Rilis Opsi Feed, Apa yang Baru?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
24 March 2022 11:50
Opsi Feed Instagram Terbaru

Jakarta, CNBC Indonesia - Akhirnya Instagram mengembalikan feed-nya berdasarkan kronologi waktu unggah. Namun saat ini fitur itu berbentuk pilihan yakni Following dan Favorites.

"Kami mendengarkan Anda dengan keras dan jelas, chrono telah kembali! Dua tampilan kronologis baru telah ditambahkan ke Feed Anda. Ketuk Instagram di kiri atas aplikasi untuk beralih antara Favorites dan Following," tulis Instagram dalam akun Twitter resminya, dikutip Kamis (24/3/2022)

Following akan menampilkan feed berdasarkan akun yang diikuti dalam urutan kronologis. Menurut Head of Instagram, Adam Mosseri, kehadiran opsi ini merupakan permintaan banyak pengguna.


Ada sejumlah pengguna yang ingin memiliki akses ke feed kronologis hanya dari akun yang telah di-follow saja. "Jika Anda melihat DM saya, mendapatkan banyak permintaan itu dan kami sangat bersemangat untuk mengumumkannya hari ini," ujar Mosseri dalam video yang dia unggah di akun Twitternya.

Sementara Favorites akan menampilkan akun yang dianggap paling dipedulikan oleh pengguna. Foto dan video dari akun-akun tersebut akan hadir di bagian atas Feed Utama dalam urutan kronologi juga.

Dalam keterangan resminya, Instagram mengatakan opsi ini akan menampilkan postingan dari akun yang dipilih pengguna secara spesifik. Pengguna bisa menambahkan hingga 50 akun, dari yang sudah di-follow maupun tidak untuk masuk dalam opsi ini.

Pilihan tersebut juga bisa ditambah kapanpun. Akun lain tidak akan mendapatkan notifikasi jika ditambah atau dihapus dari daftar tersebut.

Feed berdasarkan kronologi ini sudah dijanjikan Mosseri sejak pertengahan tahun lalu. Awal tahun ini, Instagram juga mengumumkan tengah menguji coba fitur tersebut dengan konsep opsional.

Saat itu, Mosseri memang tak menyebut waktu pasti kapan fitur diluncurkan. Namun hanya mengatakan akan dirilis secara penuh pada paruh pertama tahun 2022 mendatang.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

6 Cara Buat Feed Instagram Kamu Menarik Layaknya Influencer


(npb/npb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading