Kabar Baik! Instagram Lagi Uji Coba Feed Sesuai Kronologi

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
06 January 2022 19:34
Instagram

Jakarta, CNBC Indonesia - Feed Instagram akan kembali berdasarkan kronologi. Perusahaan juga menyiapkan tiga opsi baru tampilan Feed nantinya.

Sebelumnya pada pertengahan tahun lalu, Bos Instagram Adam Mosseri menjelaskan alasan platformnya tak lagi menggunakan Feed berbasis kronologi. Menurutnya, tidak mungkin bagi kebanyakan pengguna untuk melihat semuanya dengan cara tersebut.

Namun pada akhir tahun lalu pula, Instagram mulai membuka diri mengembalikan Feed berbasis kronologi. Saat sidang Senat AS bulan lalu, Mosseri mengungkap tim Instagram sedang mengerjakan hal tersebut dan diharapkan diluncurkan tahun 2022.


Mosseri dalam unggahan tweetnya belum lama ini juga mengungkapkan rencana tersebut. Dia mengatakan dua dari versi baru akan mengurutkan postingan secara kronologi.

Akan ada tiga opsi yang tersedia di tab Home pada bagian atas layar. Ketiga pilihan itu adalah Home, Favorites, dan Following.

Home berfungsi seperti Feed standar saat ini. Jadi akan ditampilkan postingan berdasarkan besaran ketertarikan pengguna pada masing-masing unggahan. Mosseri mengatakan kebanyakan orang tidak berhasil melewati Feed mereka. Itu sebabnya akan jadi opsi default, dikutip BGR, Kamis (6/1/2021).

Berikutnya adalah Favorites di mana pengguna bisa memilih akun mana untuk muncul pada Feed Instagramnya.

Terakhir adalah Following. Mosseri mengatakan ini akan jadi 'daftar kronologi posting, hanya dari akun yang diikuti'.

Lalu kapan pilihan tersebut ini bisa dinikmati semua pengguna Instagram? Sayangnya, Mosseri tak memberi waktu pasti.

Dia hanya mengatakan opsi ini sedang dalam tahapan uji coba. Dia menjanjikan kemungkinan bisa diluncurkan secara penuh dalam paruh pertama tahun 2022.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Nih Cara Kepo Story Instagram Orang Tanpa Ketahuan


(npb/npb)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading