Mengintip Pesaing Baru Grab & Gojek di Bisnis Food Delivery

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
11 March 2022 11:40
aplikasi Air Asia

Jakarta, CNBC Indonesia - Layanan pesan antar semakin ramai. Setelah GoFood dan GrabFood, muncul sejumlah pesaing barunya dari Shopee, Traveloka, dan Air Asia.

GoFood dan Grab Food merupakan dua pemain lama di sektor layanan pesan antar makanan di Indonesia. Keduanya merupakan bagian dari raksasa ride hailing Gojek dan Grab.

Namun akhirnya bermunculan para pemain baru di sektor tersebut. Mulai dari Shopee Food, Traveloka Eats, dan Air Asia.


Air Asia jadi layanan terbaru yang hadir di Indonesia. Namun untuk saat ini, pengantaran makanan belum tersedia secara meluas namun baru untuk wilayah Tangerang saja.

"Yess! #airasiafood kini TELAH RESMI HADIR di Indonesia. Dimulai dari area Tangerang Raya, kalian bisa pesan makanan yang bikin #SuperisinglyPuas," tulis Air Asia Super App, dikutip Jumat (11/3/2022).

Layanan antar makanan itu menjadi bagian dari aplikasi Air Asia yang bisa diinstall di Google Play Store dan App Store. Pengantaran makanan itu terdapat dalam fitur Food di dalam aplikasi.

Karena baru tersedia di Tangerang, layanan tersebut tidak bisa digunakan di luar wilayah tersebut. Saat diklik muncul pemberitahuan layanan belum menjangkau area pengguna.

"Sepertinya kami belum menjangkau area Anda. Coba alamat lain untuk melihat apakah kami menjangkau lokasi tersebut," tulis pemberitahuan tersebut.

Sementara itu Shopee Food hadir di dalam aplikasi Shopee. Penggunaannya pun serupa dengan GoFood dan GrabFood, bahkan layanan ini sudah memiliki driver sendiri.

Untuk metode pembayaran, Shopee Food menghadirkan opsi dengan ShopeePay serta bayar di tempat.

Terakhir adalah Traveloka Eats. Pengguna dapat menggunakan layanan ini dengan masuk ke fitur Eats Delivery di dalam aplikasi.

Nanti akan ada pilihan makanan, dan saat mengirimkan makanan tinggal memasukkan alamat yang ingin dikirimkan. Untuk pembayaran, layanan ini menyediakan pembayaran seperti BRI Direct Debit, BCA OneKlik, dan Mandiri Direct Debit.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Opsi Ongkir Baru GoFood, Tingkatkan Potensi Orderan Driver


(npb/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading