Terobosan Baru Telkomsel Jadi Digital Telco Company

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
10 March 2022 14:40
PT Telkomsel Ekosistem Digital

Jakarta, CNBC Indonesia - Telkomsel membentuk PT Telkomsel Ekosistem Digital (TED) sebagai fokus baru mengembangkan portofolio bisnis di ranah digital.

Hari ini, Kamis (10/3/2022), TED akhirnya meluncurkan Indico, anak perusahaan Telkomsel yang akan menjadi holding company bagi bisnis vertikal di sektor digital.

Indico berkomitmen untuk mengakselerasi terbukanya lebih banyak peluang serta kemudahan inovasi dalam pemanfaatan teknologi digital terkini, yang akan memperkuat ekosistem dan industri digital Indonesia.


"Tsel berani menancap gas launching Indico merupakan perusahan agregator dan magnet akses, untuk siapa? para kreator lokal," kata Menteri BUMN Erick Thohir, saat peluncuran Indico di kantor Telkomsel, Kamis (10/3/2022).

Dalam kesempatan yang sama, CEO Indico Andi Kristianto, mengatakan Indico berfokus pada pengembangan solusi dan layanan lintas sektor yang berorientasi pada pelanggan melalui inovasi teknologi yang dapat memudahkan masyarakat dalam mengakselerasi gaya hidup digitalnya.

Pada tahap pengembangan gelombang pertama, Indico akan fokus dalam mengembangkan tiga sektor industri digital prioritas, yakni kesehatan (health-tech), pendidikan (edu-tech), dan gaming yang dinilai memiliki potensi besar untuk mendorong perekonomian digital nasional.

Selain ketiga sektor tersebut, Indico juga membuka kesempatan untuk memperluas portofolio bisnis vertikal ke lebih banyak sektor industri lainnya.

"Kami berharap, Indico mampu menghadirkan solusi digital yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia sekaligus memperkuat pemberdayaan talenta lokal untuk berkontribusi secara positif di pasar regional hingga global," ujar Andi.

Dalam waktu dekat, Indico akan menghadirkan sebuah platform. Belum diketahui nama dan layanan apa saja yang bakal dihadirkan Indico dalam platform tersebut. Andi mengatakan platform itu bakal memudahkan startup, kolabolator, maupun inovator untuk menjangkau pelanggan Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

INDICO Jadi Komitmen Telkomsel Kembangkan Ekosistem Digital


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading