INDICO Punya Fita, Ini Potensi Health Tech di Indonesia

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
05 April 2022 16:30
Dok. Telkomsel

Jakarta, CNBC Indonesia - Anak perusahaan Telkomsel, INDICO telah merampungkan pengalihan PT Fita Sehat Nusantara (Fita) menjadi bagian dalam entitas bisnis vertikal perusahaan. Sebagai perusahaan yang berkomitmen mengakselerasi peluang dan inovasi dalam pemanfaatan teknologi digital, Fita menjadi salah satu sektor yang serius digarap INDICO.

Diketahui, Fita merupakan platform gaya hidup sehat yang diperkenalkan Telkomsel sejak November 2021. Fita memiliki keunggulan localized content seputar kesehatan, nutrisi, dan berbagai program olahraga yang telah dikurasi oleh certified coach.

Chief Executive Officer Fita, Reynazran Royono mengatakan potensi layanan kesehatan digital di Indonesia cukup besar. Pemanfaatan layanan kesehatan digital disebut berkontribusi sebesar 70% dari para pengguna teknologi di Indonesia.


"Jika melihat ke Indonesia, Indonesia sudah memanfaatkan keseimbangan ini. Jadi ini menunjukkan bahwa teknologi kesehatan adalah sesuatu yang sangat besar," kata Reynazran dalam talk show "Unlocking Indonesia's Digital Potential" di Expo 2020 Dubai belum lama ini.

 

Tingginya antusiasme terhadap Fita, kata dia, menandakan bahwa kepedulian masyarakat akan hidup sehat terus semakin meningkat. Hal ini membuat Reynazran optimistis melalui platform Fita, pihaknya bisa menarik minat investor untuk berinvestasi.

Menurutnya, Fita menjadi platform layanan gaya hidup sehat nomor satu di Indonesia. Saat ini, Fita berhasil menduduki peringkat pertama pada kategori Health & Fitness, menandai satu-satunya aplikasi kesehatan lokal di Top 10 Health & Fitness di Google Play Store.

"Fita dibangun oleh orang-orang yang pernah mendirikan perusahaan-perusahaan unicorn. Kemampuan tim kami dibuktikan salah satunya dengan jumlah uduhan aplikasi Fita. Sejauh ini, tercatat lebih dari 1,5 juta unduhan hanya dalam tiga bulan semenjak dirilis," jelas Reynazran.

Lebih lanjut, dia menjelaskan dalam jangka pendek Fita menargetkan untuk menjadi platform yang banyak diketahui dan digunakan, terutama sebagai aplikasi yang membantu masyarakat mendapatkan hidup sehat. Di samping itu, dia juga menargetkan Fita bisa mengantongi sebanyak 5 juta pengguna aktif.

"Satu tujuan jangka pendek bagi kami adalah untuk benar-benar memposisikan Fita sebagai aplikasi yang dikenal oleh konsumen yang akan membantu mereka mencapai tujuannya. Kami masih perlu melakukan iterasi produk agar bisa fit dengan kebutuhan pasar," ungkapnya.

Saat ini fokus utama Fita adalah pengembangan produk yang mengedepankan teknologi dan bermanfaat. Dengan begitu, Fita bisa menjadi the go-to-app sekaligus partner masyarakat dalam mencapai tujuan kesehatannya.

 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ada INDICO, Kapan Bawa Keuntungan Buat Telkomsel?


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading