5 Situs Streaming Nonton Anime 100% Legal, Jangan di Anoboy!

Tech - Tim, CNBC Indonesia
23 February 2022 15:40
Cover Insert Anime

Jakarta, CNBC Indonesia - Jika Anda pecinta anime, tentunya Anda akan memilih situs atau website yang menghadirkan kenyamanan dengan kualitas yang terbaik. Kualitas video yang HD, hingga menghadirkan subtitle Indonesia akan terjamin Anda dapatkan.

Tetapi jika Anda menonton di situs ilegal seperti Anoboy, Anda akan mendapatkan beberapa gangguan seperti pop up iklan, ancaman malware, virus dan hal berbahaya lainnya. Pengalaman menonton menjadi tidak sebaik jika Anda menontonnya secara legal.

Situs Streaming Nonton Anime Legal

Pilihan untuk streaming di situs legal sejatinya juga merupakan bentuk penghormatan kepada pembuat karya dan secara tidak langsung mendukung hak cipta anime yang kita tonton.


Tanpa berlama-lama lagi, berikut 5 rekomendasi situs atau website untuk nonton anime secara legal yang terbaik:

IQIYI

IQIYI menyediakan beragam anime yang sangat lengkap. Mulai dari anime populer seperti Naruto, Boruto, One Piece, hingga anime yang baru rilis juga tersedia di platform ini.

Jika ingin menonton secara lengkap, pengguna wajib berlangganan akun VIP. Tetapi tenang saja, anime yang disediakan secara gratis juga tidak kalah banyak. Bila Anda tidak ingin terganggu iklan, berlangganan VIP bisa Anda coba dengan biaya yang terjangkau.

Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis di Playstore dan Appstore.

Viu

Viu terkenal dengan sajian tontonan Drakor (Drama Korea). Namun demikian, Viu juga menyediakan banyak judul anime, loh.

Beberapa anime seperti Black Clover, Hunter X Hunter, hingga Detective Conan dapat Anda tonton di Viu. Anime yang populer dan terbaru juga dapat Anda tonton lewat Viu seperti District Entertainment Arc, Demon Slayer, Attack on Titan, dan lain sebagainya.

Viu dapat anda unduh di Playstore dan Appstore, serta bisa juga diakses lewat situs resminya melalui browser laptop atau PC Anda.

Netflix

Aplikasi streaming sejuta umat ini juga menyediakan banyak judul anime yang bisa Anda tonton. Hanya saja, Anda harus merogoh kocek tambahan untuk berlangganan sesuai dengan paket yang ditawarkan.

Tidak perlu khawatir jika Anda ingin berlangganan Netflix, karena harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

Netflix juga menghadirkan beberapa judul anime yang eksklusif hanya bisa ditonton lewat platform tersebut. Opsi subtitle Indonesia juga mempermudah penonton di tanah air mengikuti jalan ceritanya.

YouTube (Gundaminfo, Muse, Ani-One)

Jika Anda ingin menonton anime secara mudah dan legal, YouTube bisa menjadi salah satu solusinya. YouTube dapat diakses lewat laptop atau PC dan bisa juga diakses lewat aplikasi smartphone.

Seiring berjalannya waktu, beberapa kanal atau channel YouTube semakin banyak yang menghadirkan berbagai macam judul anime secara legal.

Ada beberapa channel YouTube yang menyediakan tontonan anime secara legal dan menghadirkan berbagai macam subtitle, termasuk bahasa Indonesia agar mempermudah mengikuti jalan ceritanya.

Bstation/Bilibili

Bstation menjadi opsi terakhir bagi Anda yang ingin menonton anime secara legal dan berkualitas tinggi. Bstation merupakan aplikasi streaming anime besutan Bilibili.

Aplikasi ini dapat anda unduh lewat smartphone (Playstore dan Appstore). Anda juga bisa membuka Bstation lewat laptop atau PC dengan mengunjungi situs dengan URL: bilibili.tv.

Anda dapat menikmati berbagai anime, mulai dari judul anime yang populer sampai yang terbaru. Beberapa judul anime mainstream juga dapat Anda tonton lewat Bstation/Bilibili ini.

Demikian rekomendasi situs atau website penyedia streaming anime secara legal. Beberapa tersedia secara gratis dengan iklan, sebagian lainnya wajib berlangganan. Pastikan Anda menonton anime di tempat legal ya!


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Oploverz Ilegal, Ini Situs Streaming Nonton Anime 100% Legal!


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading