Oploverz Ilegal, Ini Situs Streaming Nonton Anime 100% Legal!

Tech - Tim, CNBC Indonesia
01 December 2021 16:10
Cover Insert Anime

Jakarta, CNBC Indonesia - Masihkah Anda tega menonton anime di situs ilegal seperti oploverz? Pasalnya, menonton anime dengan cara ilegal sama dengan tidak menghargai tim produksi sekaligus mendukung pembajakan film termasuk anime.

Lagi pula, nonton anime lewat situs ilegal bisa mengundang banyak bahaya seperti mendatangi virus malware ke perangkat Anda. Jika Anda pecinta anime, pastikan menontonnya langsung di situs atau aplikasi legal yang akan dijabarkan di bawah ini.

Aplikasi Legal Untuk Streaming Anime


Selain lebih aman, menonton anime langsung di aplikasi legal bisa memberikan Anda tampilan terbaik dengan kualitas video HD. Berikut adalah aplikasi atau situs nonton anime legal. Stop nonton di Oploverz.

1. Viu

Pertama ada aplikasi streaming yang terkenal dan sudah banyak digunakan yaitu Viu. layanan streaming on demand ini memberikan tayangan-tayangan dari Asia termasuk juga anime. Banyak pilihan anime seru seperti Demon Slayer, One Punch Man, Attack on Titan dan masih banyak lagi.

Tayangan anime di Viu bisa Anda tonton gratis walaupun terbatas. Jika ingin mengakses tanpa batas, silahkan aktifkan akun premium hanya Rp 30 ribu per bulannya. Anda bisa mengakses melalui website resminya atau download aplikasinya di Google Play Store dan App Store.

2. iQIYI

Aplikasi iQIYI memiliki banyak koleksi tontonan anime Jepang yang bisa dinikmati para penggunanya. Aplikasi nonton online milik China ini juga menyediakan banyak pilihan film dan drama-drama Asia. Anda bisa mengaksesnya dan menonton anime secara gratis.

Tentunya, jika Anda mengakses gratis akan ada batasan tertentu dan ada juga beberapa tayangan yang tidak bisa Anda tonton. Anda bisa mengubah akun menjadi VIP hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 3 ribu saja per bulannya.

3. Iflix

Lalu ada aplikasi nonton anime 100 persen legal bernama Iflix. Aplikasi besutan Malaysia ini menyediakan banyak sekali anime dari berbagai judul. Daripada nonton di oploverz yang jelas ilegal, Anda bisa menonton anime secara gratis di sini.

Untuk akses tanpa batas pun Anda hanya perlu mengubah ke akun VIP dengan biaya sebesar Rp 25 ribu per bulan saja. Iflix juga menawarkan banyak promo potongan harga untuk mengubah akun Anda menjadi akun VIP.

4. WeTV

Masih ada rekomendasi aplikasi untuk nonton anime gratis dan legal. Salah satunya adalah WeTV. Di sini Anda bisa menonton anime populer seperti Sword Art Online dan Dragon Ball! WeTV juga menyediakan banyak drama Asia seperti Thailand, Korea, Jepang, China dan Indonesia.

Sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Anda bisa mengakses konten WeTV tanpa iklan dan tanpa batas dengan akun premium seharga Rp 35 ribu per bulan.

5. Amazone Prime Video

Mungkin beberapa dari Anda cukup asing dengan situs atau aplikasi nonton anime Amazone Prime. Di sini Anda bisa mengakses ribuan koleksi tayangan anime dan film original Prime. Terdapat film dari anime Evangelion yang tersedia lengkap di aplikasi ini.

Anda akan mendapatkan akses free for 30 days alias gratis selama satu bulan jika merupakan pengguna baru. Anda dapat menyewa film anime favorit dalam beberapa periode. Berbeda jika Anda mengakses akun premium, karena bisa mengakses tontonan anime sepuasnya.

6. Hulu

Hulu adalah platform nonton online milik Disney yang menyediakan tontonan Asia termasuk anime terkenal seperti Naruto, Bleach, Black Cover dan yang lainnya. Anda bisa mengakses tontonan di Hulu sesuai dengan kategori film dan usia.

Khusus untuk pengguna baru, Anda bisa mengakses gratis aplikasi ini selama satu bulan pertama. Selain itu, Anda bisa memilih paket disney+ dan ESPN+ juga dengan biaya berlangganan sebesar Rp 87 ribu per bulannya.

7. Netflix

Netflix adalah aplikasi streaming film paling populer yang dikembangkan di negara Amerika. Di sini Anda bisa menemukan beberapa film anime yang bisa Anda saksikan seperti Devilman Crybaby, Kakegurui dan masih banyak lagi.

Untuk mengaksesnya, silahkan berlangganan paket Netflix terlebih dahulu dengan harga mulai dari Rp 49 ribu hingga Rp 169 ribu. Namun, pengguna baru bisa mendapatkan layanan gratis selama sebulan. Tinggal pilih jenis paket yang ditawarkan, seperti basic, standard atau premium.

8. Vidio

Anda bisa mengakses koleksi anime terupdate melalui aplikasi streaming online Vidio. Sama dengan aplikasi streaming sebelumnya, Anda bisa mengubah akun menjadi premium untuk akses tontonan anime tanpa batas hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 49 ribu per bulan saja.

9. YouTube (Muse, Gundaminfo dan Ani-One)

Sudah banyak kanal atau channel YouTube yang menghadirkan tontonan anime secara legal dan resmi dilengkapi dengan opsi subtitle termasuk bahasa Indonesia. Channel YouTube yang menyediakan tontonan anime resmi dan legal adalah:

  • Gundaminfo
  • Muse
  • Ani-one

Melalui channel-channel tersebut, Anda bisa nonton berbagai anime secara gratis dan tentunya legal. Tentunya ini mempermudah pecinta anime untuk nonton secara gratis. Jadi tidak ada alasan lagi untuk menonton anime secara ilegal di oploverz.

Itulah alternatif tempat nonton anime yang legal dan ada beberapa juga tayangan yang bisa ditonton secara gratis. Jika Anda benar-benar pecinta anime, pastikan Anda menontonnya lewat aplikasi-aplikasi legal di atas ya! Jangan lagi nonton anime lewat situs ilegal seperti oploverz.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading